Dandim 1415 Selayar Pimpin Harkitnas – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

Dandim 1415 Selayar Pimpin Harkitnas

INSPEKTUR. Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol ARM Yuwono bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Harkitnas ke-109, di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin, 22 Mei 2017.

Dandim 1415 Selayar Pimpin Harkitnas

REPORTER: FIRMAN RMM
EDITOR: HASWANDI ASHARI

SELAYAR, RADAR SELATAN.CO.ID Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol ARM Yuwono bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109, di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin, 22 Meo 2017.

Hadir Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arif, unsur Forkopimda dan pimpinan OPD dan undangan lainnya. Sementara peserta upacara selain dari TNI/Polri juga dari aparat Rutan Selayar, Satpol-PP Damkar, Korpri, unsur PNS lainnya serta puluhan siswa siswi SLTA dan puluhan polisi cilik.

Membacakan pidato seragam Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Dandim 1415 Kepulauan Selayar mengatakan pada awal tahun ini Presiden RI Joko Widodo telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan.
Hal ini bukan berarti mengabaikan terhadap aspek tersebut. Malahan sejak awal dalam program Nawa Cita yang disusun oleh Presiden dan Wakil Presiden, aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi.

Pemerataan pembangunan antar wilayah hendak diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

“Memang persoalan pemerataan hampir merupakan masalah semua bangsa. Bahkan negara-negara maju pun berkutat dengan isu kesenjangan yang sama. Bahkan ada beberapa negara mencatatkan indeks yang lebih tinggi dibanding Indonesia,” kata Dandim 1415 Kepulauan Selayar.

Meski demikian bagi Indonesia mewujudkan pemerataan yang berkeadilan sosial adalah juga menjadi penghormatan terhadap cita-cita para peletak dasar pembangunan kebangsaan yang menginginkan tidak ada jurang yang membatasi penyebaran kesejahteraan bagi seluruh penduduk Indonesia.

“Bagi kita Kebangkitan Nasional hanya berarti jika tidak ada satu anak bangsa pun yang tercecer dari gerbong kebangkitan tersebut,” ucapnya.

Sekadar diinfokan bahwa tema Hari Kebangkitan Nasional ke-109 adalah Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional. (*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!