Jelang Pilkada, KPU Bantaeng Mutakhirkan Data Pemilih – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Jelang Pilkada, KPU Bantaeng Mutakhirkan Data Pemilih

BANTAENG, RADAR SELATAN.CO.ID Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng mulai menggodok pemutakhiran data pemilih di aula KPU Bantaeng, Jalan A Mannappiang, Rabu (24/5/2017).
Rapat koordinasi ini melibatkan ketua partai politik, Muspida, dan OPD Lingkup Pemkab Bantaeng. Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dianggap sangat penting dalam Pilkada Bantaeng dan Pilgub Sulsel yang berlangsung serentak pada 2018.

 
Menurut Ketua KPU Bantaeng, Andi Nurbaeti, baik dan buruknya data pemilih akan mempengaruhi baik buruknya kualitas penyelenggaraan dan kualitas hasil pemilu.

 
“Jika data pemilihnya tidak baik, dapat dipastikan proses dan hasil pemilu akan tidak baik. Sebaliknya dengan data pemilih yang berkualitas, proses dan hasil pemilu akan menjadi lebih baik”, jelas Andi Nurbaeti.

 
Komisioner KPU Bantaeng Bidang Data, Hamzah menyampaikan, pihaknya mulai hari ini sudah membuka help desk atau tempat untuk berkonsultasi mengenai kepemiluan.
“Dan kiranya para parpol agar dapat datang ke help desk. Selain itu kami juga menyiapkan rumah pintar pemilu yang terbuka juga untuk masyarakat umum, untuk mengetahui cara pemilihan yang demokratis,” terang Hamzah.

To Top