Kapolres Bulukumba Resmi Berganti, Ini Harapan HMI – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Kapolres Bulukumba Resmi Berganti, Ini Harapan HMI

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Setelah hampir setahun lamanya bertugas, AKBP Kurniawan Affandy resmi digantikan posisinya sebagai Kapolres Bulukumba oleh AKBP Anggi Naulifar Siregar yang merupakan mantan Kapolres Sidrap, Rabu 23 Mei 2017.
Pergantian AKBP Kurniawan Affandy yang dipindah tugaskan sebagai Wadir Intelkam Polda Jawa Timur, menuai banyak komentar dari pelbagai kalangan di Butta Panrita Lopi, banyak diantaranya memuji kinerja perwira menengah yang memperistrikan wanita berdarah Kajang ini.


Salah satu datang dari Ketua Umum HMI Cabang Bulukumba, Rakhmat Fajar, menurutnya apresiasi atas kinerja AKBP Kurniawan Affandy sangat layak diberikan lantaran pihaknya menilai selama bertugas di wilayah hukum Polres Bulukumba, banyak kasus yang sukses dituntaskan, salah satu yang paling dirasakan adalah penangkapan pelaku narkoba yang mencapai 100 Orang lebih tersangka. Meski demikian pihaknya tetap berharap agar Kapolres yang baru bisa melanjutkan prestasi dan menuntaskan PR yang belum sempat terselesaikan selama kepemimpinan AKBP Kurniawan.
“Tidak hanya itu, Pak Kuniawan juga cepat merespon dan menindaklanjuti setiap kali ada laporan atau issu yang berkembang. Yah kita berharap Kapolres yang baru ini lebih baik lagi atau menimal setara dengan prestasi AKBP Kurniawan, terima kasih atas pengabdiaanya di Bulukumba dan sukses di tempat tugas yang baru,”harapnya.
Hal serupa juga disampaikan Sekretaris Umum HMI Bulukumba, Ar Ebit Supadi, dia menilai sosok AKBP Kurniawan dinilai orang yang mudah berkomunikasi namun tetap tegas dalam memproses kasus. Tidak hanya persoalan kasus hukum namun kepekaannya terhadap situasi sosial dan kemasyarakatan juga sangat luar biasa.

“Termasuk aktifnya membina lembaga keagamaan. Intinya HMI akan tetap menjadi mitra dalam memberikan kritikan dan solusi kepada institusi kepolisan. Selamat dan sukses Pak Kurniawan,”ujarnya.

To Top