KUR BRI Tembus Rp157,76 Miliar – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

KUR BRI Tembus Rp157,76 Miliar

NINDAR ROSMAWAN/RADAR SELATAN DATA NASABAH. Asisten Manager Pemasaran BRI Cabang Bulukumba, Baharuddin Isra memperlihatkan data nasabah KUR yang saat ini menembus Rp 157,76 miliar, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 23 Mei 2017.

 

 

REPORTER: NINDAR ROSMAWAN
EDITOR: SUPARMAN

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID – Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank BRI Cabang Bulukumba tahun 2016-2017 telah menembus angka Rp 157,76 miliar. Jumlah ini mengindikasikan peningkatan laju perekenomian khususnya UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Asisten Manager Pemasaran Bank BRI Cabang Bulukumba, Baharuddin Isra mengatakan, dari dana KUR tersebut jumlah nasabah khusus di Kabupaten Bulukumba sebanyak 11.070 orang, dan ditargetkan bertambah hingga Desember mendatang. Menurutnya, dana KUR yang bisa dicairkan mulai Rp 1 juta hingga Rp 500 juta dengan jaminan harus memiliki usaha dan melalui proses prospek baik mikro hingga makro dengan suku bungan efektif 9 persen per tahunnya.

“Kalau untuk mikro Rp 1 juta hingga Rp 25 juta, itu bisa mengurus di Unit BRI. Sedangkan Rp25 juta hingga Rp 500 juta harus di BRI Cabang,” terangnya.

Dana KUR, lanjut Baharuddin, merupakan program pemerintah dalam rangka membantu pengembangan usaha masyarakat atau ekonomi kerakyatan. Dalam sebulan dana KUR yang terealisasi bisa mencapai Rp 30 miliar dan angsurannya pun bergantung dari nasabah.

“Realisasi dalam sebulan mencapai Rp 30 miliar dan angsuran perbulannya tergantung dari perminataan nasabah bisa satu tahun hingga lima tahun,” tutupnya. (*

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!