Bupati Prihatin Balap Liar dan Narkoba Marak di Bulan Ramadan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Bupati Prihatin Balap Liar dan Narkoba Marak di Bulan Ramadan

BULUKUMBA,  RADAR SELATAN. CO. ID  — Safari Ramadhan Pemkab Bulukumba sudah memasuki hari ke-5 atau hari terakhir. Kecamatan terakhir yang menjadi lokasi safari adalah Ujungloe yang dihadiri oleh Bupati dan Kecamatan Ujungbulu oleh Wakil Bupati.

Bupati AM Sukri Sappewali shalat Isya dan tarawih di Masjid Nurul Ittihadi Ujungloe sedangkan Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto di Masjid Baiturrahim Kelurahan Loka, Minggu (4/6).

AM Sukri Sappewali menyampaikan pemerintah itu bertugas melayani masyarakat, bukan dilayani oleh masyarakat, itulah makanya kami mencetuskan tahun ini Bulukumba Melayani, yang salah satunya ditandai dengan kegiatan Semalam Di Desa.

Dirinya prihatin melihat kondisi kenakalan generasi muda atau remaja saat ini seperti narkoba dan balapan liar, apalagi di bulan ramadhan ini.

“Sampai hari kesepuluh ramadhan ini sudah ada 5 korban meninggal di jalanan akibat balapan liar. Oleh karena itu saya meminta orang tua untuk meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya, karena kalau polisi yang diharapkan, personilnya terbatas” kata AM Sukri dihadapan jamah Masjid Ittihadi.

Bertindak sebagai penceramah tarawih di Masjid Ittihadi ini adalah Ketua Pengadilan Agama M. Khudrin Husain. Dia menjelaskan pengertian kalimat Marhaban Yaa Ramadhan sama dengan kalimat ahlan wassalam, bedanya ahlan wassalam ditujukan kepada manusia sedangkan Marhaban Yaa Ramadhan ditujukan kepada bulan ramadhan.

“Olehnya itu kita harus menyambut bulan ramadhan dengan riang gembira, karena bulan ini penuh berkah dan penghapus dosa, ” ujar Khudrin Husain.

To Top