Pesantren Ramadan, Stikes Gandeng Dai Muda – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Pesantren Ramadan, Stikes Gandeng Dai Muda

 
BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID — Stikes Panrita Husada melaksanakan pesantren ramadan, Rabu, 7 Juni. Kegiatan yang diadakan oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK -Al Afiat), mengikut sertakan hampir ratusan mahasiswa Stikes Bulukumba itu menggandeng para Dai Muda yang tergabung dalam Majelis Dai Muda Bulukumba.
Ketua Yayasan Panrita Husada, Idris Aman yang di dampingi Dr.Muriyati selaku ketua Stikes PH dalam sambutanya mengatakan, jika kegiatan pesantren ramadan merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengembleng mahasiswa untuk lebih dekat dengan Allah, dan menjadikan ramadan sebagai tempaan pendidikan untuk lebih sabar dan bertakwa untuk menjalani kehidupan sehari -hari diluar ramadan nanti.
Kegiatan pesantren ramadan, lanjut Idris, harus menjadi kegiatan tahunan Stikes, guna mencapai visi misi, sebagai kampus yang mengedepankan nilai- nilai religius.
” Kegiatan seperti ini harus rutin dilaksanakan, agar Mahasiswa tidak hanya menjadi pribadi profesional dalam menjalankan profesinya nanti, namun bisa menjadi manusia yang bertaqwa kepada Allah,” jelas Idris Aman yang juga merupakan pemilik Labissa Cafe itu.
ketua Dai Muda Bulukumba ustad ikhwan bahar dalam sambutannya mengatakan bahwa materi yang di sajikan dalam pesantren ramadhan ini lebih berorientasi pada pembinaan mental agar mahasiswa, ini juga bisa di kembangkan potensi nya menjadi dai muda masa depan.(awa/ / )

To Top