Jalan Penghubung Antar Desa di Kelurahan Tanuntung Tertutup Longsor – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Jalan Penghubung Antar Desa di Kelurahan Tanuntung Tertutup Longsor

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID  – – Hujan yang masih menguyur Kabupaten Bulukumba, beberapa akhir ini membuat jalan penghubung antara Desa di Kecamatan Herlang, tepatnya di Lingkungan Durian, Kelurahan Tanuntung. terputus akibat tertutup tanah langsor.

Andi  Firmansyah Warga setempat menjelaskan kalau kondisi tersebut telah terjadi sejak satu pekan lalu. Akibat hujan yang menguyur daerah tersebut bukit yang berada di bahu jalan longsor dan menutupi jalan. Akibatnya, akses jalan penghubung antara Kelurahan Tanuntung dan Desa Gunturu hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja. Pihaknya menyayangkan pemerintah setempat dan daerah yang lambang menangani longsor di daerah tersebut.

“Tepatnya itu 7 Juni 2017, tapi sampai saat ini belum ada tindaklanjut dari pemerintah. Itu sudah menutupi hampir seluruh badan jalan. Ini jalan utama penghubung desa, “jelasnya.

Terpisah,  Wakil Bupati Bulukumba,  Tomy Satria Yulianto,  mengaku telah mengintruksikan pemerintah setempat dan Dinas terkait untuj segera kelapangan membersihkan jalan yang terkena tanah longsor.

“Iya sudah saya perintahkan SKPD terkait dan camat menindaklanjuti itu, “katanya.
To Top