Kodim 1411 Bukber Dengan Santri TPA Al-Ikhwan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hiburan

Kodim 1411 Bukber Dengan Santri TPA Al-Ikhwan

 
BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID  – – Momentum bulan suci ramadan juga dimaksimalkan Kodim 1411 Bulukumba. Sabtu 10 Juni 2017, Komandan Kodim (Dandim) 1411 Bulukumba, Letkol Arm Sutikno bersama sejumlah perwira dan prajuritnya meggelar buka bersama dengan pukuhan santri TPA Al Ikhwan, Desa Bontonyeleng.
Jika biasanya para pejabat menghadiri suatu acara termasuk undangan buka puasa di area perkantoran atau tempat formal lainnya, namun kali beda di lakukam Komandan Kodim 1411 Bulukumba Letkol Arm Sutikno bersama keluarganya, juga memboyong Kasdim, dan para perwira di jajaran Kodim 1411 Bulukumba untuk memenuhi undangan berbuka puasa bersama para santri TPA Ikhwan.

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Sutikno, mengatakan buka bersama tersebut tidak lain dalam rangka menjaga silaturahim. Selain itu, kedatangan dirinya bersama sejumlah prajurit kodim 1411 Bulukumba, juga untuk lebih mengakrabkan TNI kepada anak-anak.
“Yah sebelum bukber kita berikan juga pengetahuan soal kenegaraan, soal tugas TNI, dan memberikan pengetahuan kepada anak anak kita soal pengamalan pancasila, “ujarnya.
Ustad Ikhwan bahar selaku Kepala TPA Al-Ikhwan yang juga ketua Majlis Dai Muda mengatakan bahwa ini adalah bentuk sinergitas yang baik antara TNI dan Santri serta masyarakat. Selain memberikan anak pengetahuan keagamaan juga ikut memberikan pengetahuan kenegaraan.

“kami membina 101 santri mengaji dan ini hal pertama berbuka puasa dengan bapak Dandim, dengan tujuan silaturrahim dengan para ustad, santri dan masyarakat agar persaudaraan kita makin kuat, “katanya

To Top