Besok, PMI Bulukumba Gelar Donor Darah Ramadan di ICDT – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Besok, PMI Bulukumba Gelar Donor Darah Ramadan di ICDT

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID  — Mengantisipasi kekurangan darah di bulan Ramadan dan hari libur raya lebaran, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bulukumba akan mengeglar donor darah spesial ramadan di Islamic Center Dato Tiro (ICDT). Kegiatan yang bertema “Berbagi Untuk Sesama di Bulan Suci Ramadan” diagendakan pada 14 Juni mendatang merupakan rangkaian dari Hari Donor Darah Internasional.

 

 

Ketua PMI Bulukumba, Andi Syahrir Sahib mengatakan, pihaknya telah membentuk panitia kegiatan pada awal pekan Juni kemudian penyampaian rencana kegiatan sudah dikomunikasikan pihaknya pada pengurus ICDT. Donor darah ini diharapakan mendapat respon baik dari pemerintah dan masyarakat sehingga kegiatan yang bersifat terbuka ini dapat disukseskan banyak relawan donor darah.

“Banyak pihak yang akan diundang untuk partisipasi nanti, semoga donor darah ini dapat disukseskan dan UDD (Unit Donor Darah) dapat menyerap banyak untuk stok selama ramadan dan libur hari raya,” ujarnya.

Ketua Panitia, Sulaiman mengatakan, persiapan pihaknya sudah sampai pada tahap persuratan untuk kerjasama kegiatan dan juga undangan partisipasi kepada beberapa lembaga. Untuk persiapan pihaknya mengundang belasan lembaga dengan harapan setiap lembaga memiliki perwakilan lima hingga sepuluh pendonor yang memenuhi syarat.

“Memang kami akui, selama ramadan banyak pendonor tetap yang kemudian tidak memenihi syarat untuk mendonor, misalnya karena HN ataupun tensi yang tidak sesuai. Karenanya ia menargetnya dengan jumlah yang cukup kecil namun memperbanyak undangan partisipasi,” katanya.

Donor darah nantinya, akan dimulai pada pukul 19.00 wita, setelah waktu berbuka puasa. Kemungkinan akan mengambil lokasi di lantai dasar ICDT Bulukumba. (jar)

To Top