Peringati Nuzulul Al-Qur’an, HMI Cabang Maros Gelar Gerakan Donasi 1000 Al-Qur’an – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Peringati Nuzulul Al-Qur’an, HMI Cabang Maros Gelar Gerakan Donasi 1000 Al-Qur’an

 

MAROS, LAPMI-HMI BULUKUMBA. COM – – Dalam rangka memperingati Nuzulul Al-Qur’an, Pengurus Komisariat STAI DDI, Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) Cabang maros, menggelar donasi 1000 Al-Qur’an.

 

 

Ketua Umum HMI Cabang Maros, Alryansyah mengatakan kegiatan tersebut tidak hanya melibatkan kader Hijau Hitam di Bumi Butta Salewangang julukan Kabupaten Maros, tapi seluruh pihak yang hendak menyumbangkan Al-Qur’an. Gerakan donasi 1000 Al-Qur’an sendiri dilakukan dalam rangka membumikan Al-Qur’an sebagai kitab suci agama Islam. Kegiatan ini pula sebagai wujud tanggunjawab moril Hmi sebagai organisasi mahasiswa islam.

 

 

“Selain Hmi adalah kader bangsa juga merupakan kader umat. Maka dari itu kami mengajak kepada kita sekalian terketuk hatinya untuk Sedekah Al-Qur’an. Jadi ini kegiatan untuk memperingati turunnya Alquran pertama kali kepada Rasulullah. Dalam ayat dijelaskan “Pada bulan Ramadhan di turunkanlah Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang Haq dan yang Bathil)” (Q.S Al-Baqarah 185), “jelas pria yang akrab disapa Rian ini.

 

 

PJS Pengurus HMI Komisariat STAI DDI, Muhammad Ilham, mengajak kepada warga Maros dalam gerakan donasi 1000 Al-Qur’an. Nantinya hasil dari donasi tersebut akan di bagikan ketiap-tiap sekolah yang ada di Maros.

“dengan niat Membumikan Al-Qur’an di bumi Butta Salewangang Maros. Mari beramal Jariyah dengan gerakan 1000 Al-Qur’an, sebagai bekal hidup di kehidupan yang abadi (akhirat).
Bagi masyarakat Maros yang ingin mendonasikan Al-Qur’an,bisa langsung menghubungi salah satu Pengurus HMI Komisariat STAI DDI Maros. Bisa menghubungi kami. 082194133590 (Muhammad Ilham)
085242321453 (Muhammad Noor), “terangnya.

To Top