Ketum Kerukunan Keluarga Gorontalo Sosialisasikan Salam Punggawa – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Politik

Ketum Kerukunan Keluarga Gorontalo Sosialisasikan Salam Punggawa

 

MAKASSAR, RADAR SELATAN. CO.ID – Sepak terjang Ichsan Yasin Limpo (IYL) sebagai pemimpin, bukan hanya diakui sejumlah tokoh Sulsel. Tapi sentuhan tangan di setiap amanah yang dijalankan mantan Bupati Gowa itu juga mendapat pengakuan dari Ketua Umum Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Sulsel, Muh Roem Dalie.

Disela-sela buka puasa bersama warga Gorontalo yang bermukim di Makassar dengan IYL di Swiss Belinn, Panakukkang, Kamis (15/06/17) petang, Roem secara terang-terangan menyebut IYL adalah pemimpin yang berkarakter.

“Saya imbau untuk kita semua (warga Gorontalo di Sulsel) untuk satu salam. Salam Punggawa. Beliau (IYL) adalah pemimpin,” tegas Roem saat memberikan sambutan di buka puasa bersama yang dihadiri langsung Ichsan dan istrinya Hj Novita.

Bukan hanya itu, di depan pengurus dan sesepuh KKIG Prof Dr Yahya Hiola, serta warga Sulsel asal Gorontalo, Roem juga mensosialisasikan Salam Punggawa atau salam yang dipopulerkan IYL jelang Pilgub Sulsel.

“Saya mau ajak kita semua untuk Salam Punggawa. Ayo sama-sama,” ajak Roem yang langsung disambut ratusan warga Sulsel asal Gorontalo yang hadir di silaturahmi tersebut.

Sementara itu, Ichsan yang dikenal sebagai pelopor pendidikan gratis di Indonesia, secara khusus menyampaikan terima kasihnya kepada KKIG. Baginya, hubungan kekerabatan dengan pengurus dan warga Sulsel asal Gorontalo sejak dulu sudah terjalin.

“KKIG tidak asing bagi saya. Sejak SMP saya sudah tahu bagaimana persatuan KKIG. Dan sampai sekarang itu masih bertahan. Saya bangga bisa bersilaturahmi dengan kita semua,” kata IYL.

Di samping itu, IYL secara khusus meminta doa dan dukungan warga Sulsel asal Gorontalo untuk niatnya maju di Pilgub Sulsel 2018 sebagai kandidat gubernur.#

To Top