Hmi-Kahmi, Gelar Dialog dan Buka Puasa Bersama Panti Asuhan – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Hmi-Kahmi, Gelar Dialog dan Buka Puasa Bersama Panti Asuhan

 

*Berikan Santunan Kepuluhan Anak Panti Asuhan
BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi) dan Korps Alumni Hmi Cabang Bulukumba menggelar dialog dan buka bersama dengan dua panti asuhan masing-masing Panti Asuhan Ihyun Nufus dan Al Riyadh. Di warkop Cenning, Rabu 21 Juni 2017. Dalam acara itu juga Hmi-Kahmi, memberikan santunan bagi puluhan anak panti asuhan.

i
Dalam acara itu sendiri, Ketua Kahmi, H Mulyadi Mursali, tampil sebagai pembicara, turut juga, Anggota DPRD Provinsi yang juga pengurus Kahmi Sulsel, Arum Spink.

Ketua Hmi Bulukumba, Rakhmat Fajar, dalam sambutanya mengatkan kegiatan tersebut hanya dalam rangka silturahim antara keluarga besar Hmi, sekaligus berbagi dengan suadara panti asuhan. “Sekaligus kami juga laporkan soal agenda cabang kedepan. Karena dalam waktu dekat sudah lebaran kita agendakan LK2 tingkat nasional,” katanya.
Ketua Kahmi Bulukumba, H Mulyadi Mursali, mengatakan, harmonisasi dalam suatu hubungan baik individu maupun kelompok, akan tergantung dari komunikasi. Hadirnya instutusi Kahmi, harusnya menjadi lembaga dan media bagi seluruh keluarga besar Hmi untuk berembut memutuskan masalah.

“Rapatkan barisan, soal sinergitas saatnya rasa ini sudah selesai. Antara Hmi dan Kahmi adalah dua institusi yang tidak bisa dipisahkan, “katanya.

Hal lain juga disampaikan, Arum Spink, berharap momentum silaturahim menjadi ajang evaluasi kepada seluruh kader Hmi. Menurutnya seluruh kader harus mampu mempotensikan diri dimanapun berada sebagai kader umat dan bangsa.
” Yang terpenting adalah sinergitas kebaikan dalam membangun daerah dan keagamaan, bagi saya Hmi cukup mi pemikir hebat, tapi yang harus dilakukan menambah pemikir agamanya Kita mau juga kalau ada masjid butuh khatib, yah ke hmi, bukan hanya kalau demo baru orang ke sekret Hmi. Jadi ayolah ubah itu, kita ini selain kader bangsa juga kader umat, “pungkasnya.
Terpisah, Ustad Ikhwan Bahar, dalam tausiyahnya berharap agar seluruh kader Hmi tertib dan menjaga ketaatan terhadap senior atau yang lebih dituakan.

“Ini juga fenomena, masih ada yang kurang ketaatan antara junior ke senior, terjadi gontot gontotan. Merasa paling hebat, padahal keduanya ini harus bersinergi dan masing-masing bijak memposisikan diri, “harapnya.
Dalam acara itu juga, baik Hmi dan Kahmi, mneyerahkan santunan untuk anak panti asuhan Ihyun Nufus dan Ar Riyadh.

” Terima kasih banyak atas sumbansi dari Hmi dan Kahmi, ini sangat membantu kami, ” ujar Pembina, Panti Asuhan Ihyun Nufus, Fatmawati.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!