PMI Sulsel Kerahkan Bantuan ke Korban Banjir di Soppeng-Bone – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

PMI Sulsel Kerahkan Bantuan ke Korban Banjir di Soppeng-Bone

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Kondisi cuaca di beberapa beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan akhir-akhir ini kurang bersahabat. Curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir dan longsor. Seperti di Kabupaten Bone dan Soppeng.

Mengantisipasi dan menindaklanjuti setiap banjir dan bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, langsung menyiagakan relawan, serta bantuan logistik.

Sekretaris PMI Sulsel, Lutfi Qadir mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan di daerah yang dilanda banjir, termasuk menunggu laporan dari PMI kabupaten sebelum menyalurkan bantuan kemanusiaan.

“PMI Sulsel siap salurkan bantuan jika terjadi bencana di daerah-daerah termasuk di Soppeng,” ujar Lutfi Qadir ke wartawan, Rabu (21/6/2017).

Selain itu, lanjut Lutfi, Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo juga sudah meminta kepada relawan yang berada di 24 kabupaten kota untuk siap siaga mengantisipasi banjir dan longsor.

“Jauh-jauh hari pak Ketua (IYL) meminta agar relawan di daerah untuk siaga agar jika terjadi sesuatu bisa diantisipasi secepatnya,” tambah Lutfi Qadir.

Selain siaga untuk bencana alam, PMI juga mengerahkan ratusan relawannya di jalur yang dilewati para Pemudik, terutama di wilayah padat, maupun yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!