Bocah Tenggelam Asal Desa Lolisang Ditemukan, Setelah 13 Jam Hilang – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Bocah Tenggelam Asal Desa Lolisang Ditemukan, Setelah 13 Jam Hilang

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID  — Sakila, bocah enam tahun yang hanyut terseret ombak di pantai Dusun Kassi Puteh, Desa Lolisang pada Kamis, 22 Juni sekira pukul 14.20 wita akhirnya ditemukan tim gabungan bersama warga pada Jumat, 23 Juni sekira pukul 07.50 wita.

 

Pada pencarian korban tim gabungan diturunkan dari Basarnas sebanyak enam orang, TRC BPBD Bulukumba delapan orang dan KSR PMI Bulukumba lima orang. Pencarian dimulai sejak pukul 17.00 wita pada hari pertama korban hilang sampai malam tiba dan pencarian dilanjutkan pada pukul 06.00 wita keesokan harinya.

 

“Kami bagi dua tim untuk pencarian di laut. Kemudian sisianya bersama warga melakukan penyisiran di tepi pantai,” ujar Dantim Sar Gabungan, Mukti Ali.

 

Pencarian dua tim menggunakan perahu karet, kata Mukti Ali, tim satu bergerak ke sebelah kanan dari TKP dan tim dua bergerak ke arah berlawanan. Namun korban ditemukan di pesir dekat sungai Sonra, batas Bulukumba Sinjai atau sejauh hampir dua km dari TKP.

 

Korban yang ditemukan sudah tidak bernyawa tersebut diserahkan ke pihak keluarga dari tim pencarian.

 

Warga yang ikut pencarian, Muh. Thamrin mengatakan, kejadian berawal saat korban bersama tiga anak lainnya bermain ditepi pantai dekat muara. Saat itu air laut yang surut mulai naik sehingga menyeret dua korban. Namun Haerul sempat ditolong anak-anak yang juga sedang berada di tepi pantai.

“Anak-anak tenggelam, untung dilihat dari jauh tangannya. Korban yang lainnya berhasil diselamatkan tapi Sakila sudah berada di kedalaman , jadi anak-anak yang tolong tidak berani dan panggil warga,” jelasnya. (jar)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!