Menuju Malam Takbiran,  Penjual Petasan Untung Beliung – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Menuju Malam Takbiran,  Penjual Petasan Untung Beliung

ilustrasi (int)

BULUKUMBA,RADAR SELATAN. CO.ID  – Petasan memang identik dengan sebuah perayaan atau hari besar, seperti tahun baru dan juga perayaan Idul Fitri tahun ini. Menjelang malam Takbiran ini penjual petasan sangat merasakan keuntungan yang besar dari penjualan kembang api.

 

Rahmat salah satu penjual petasan di Bilangan jalan Samratula gi Bulukumba menjelaskan, walaupun polisi sudah melarang, dirinya masih melakukan penjualan petasan diakibatkan stok yang sudah telanjur dibeli jauh hari.

 

“Stoknya sudah dari jauh hari ada , kita kan jual saja, lagian tidak berbahaya pak petasannya juga cuma petasan anak kecil,” Kata Rahmat kepada Radar Selatan Sabtu 24 Juli

 

Ia mengatakan, untuk harga petasan sendiri sangat variatif, dimulai dari Rp3.000 sampai dengan Rp150.000. “Kalau harga tergantung petasannya, misalkan petasan kembang api kisaran harganya Rp5.000. Petasan ular kobra Rp10.000, sampai dengan petasan Rambo dengan harga Rp150 ribu isi 40,” ujar dia.

 

Sejak pagi, ia mengaku sudah banyak mendulang keuntungan, apalagi menjelang Lebaran seperti sekarang, dan momentum takbiran nanti malam, penjualan semakin banyak.

 

“Dari pagi lumayan bagus, banyak juga yang beli, ya omzet sih tidak menentu, tapi di kisaran Rp2 jutaan menjelang Lebaran seperti sekarang,” tutur dia . (Irwan)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!