Tergenang Air, Pusat Pelaksanaan Idul Fitri Batal di Lapangan Pemuda, Ini Alternatif Tempatnya? – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Tergenang Air, Pusat Pelaksanaan Idul Fitri Batal di Lapangan Pemuda, Ini Alternatif Tempatnya?

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID  –Pelaksanaan Idul Fitri yang sebelumnya diberitakan berpusat di lapangan Pemuda Bulukumba kini dialihkan ke Mesjid Agung Bulukumba.

 

“Kami alihkan ke mesjid Agung lantaran kondisi di Lapangan Pemuda Bulukumba tidak layak untuk ditempati shalat Idul Fitri dikarenakan banyak genangan air setinggi satu hingga tiga cm,” kata Kasubag TU Kemenag Bulukumba, H. Muh. Yunus, Sabtu, 24 Juni 2017.

 

Alasan tersebut sudah disampaikan kepada ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bulukumba dalam hal ini Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali, dan beliau menyarankan agar pelaksanaan shalat Idul Fitri bisa dilakukan di mesjid Agung dan beberapa mesjid-mesjid di sekitar kota.

“Jadi kami mungkinkan untuk membuka juga prosesi idul fitri di sekitaran kota seperti mesjid raya dan beberapa mesjid lainnya,” ungkap Yunus.

 

Selain itu, pihak PHBI Bulukumba juga sudah mengagendakan lomba takbiran antar instansi, organisasi pemerintah dan remaja mesjid pada Sabtu malam 24 Juni. Kegiatan tersebut mulai mengambil star di Lapangan Pemuda.

 

“Jadi dua kategori yang kami beri hadiah pada lomba takbiran yakni instansi dan  organisasi atau para peserta remaja mesjid,” tutupnya. (Nin)

To Top