Ilham Pimpin IKA SMPN Tanete – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Ilham Pimpin IKA SMPN Tanete

TERPILIH AKLAMASI. Ahmad S Ilham (kedua dari kiri) menakhodai Ikatan Alumni SMPN Tanete Bulukumba periode 2017-2018.

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Alumni SMPN Tanete, Bulukumpa Kabupaten Bulukumba menggelar pertemuan silaturahmi Minggu 2 Juli kemarin di Warunk Upnormal Jalan Landak Baru. Pada pertemuan itu juga dipilih Ketua Ikatan Alumni (IKA) yang baru.

Dalam pertemuan yang dihadiri sebanyak 40-an alumni lintas angkatan tersebut, Pimpinan Cabang Bank Permata Makassar, Ahmad S Ilham terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IKA SMPN Tanete. Ilo sapaan akrabnya, menakhodai wadah yang menghimpun para alumni ini selama dua tahun ke depan.

Setelah terpilih aklamasi, Ilo langsung dikukuhkan oleh sesepuh dan juga senior SMPN Tanete yakni Dahlan Said dan Kamaruddin Munde. “Selama dua tahun ini, saya dan teman-teman akan mengumpulkan database seluruh alumni SMPN Tanete,” ujar Ilo.

Di pertemuan tersebut sejumlah alumni yang sudah sukses hadir memberi motivasi kepada para alumni. Di antaranya Deklarator Dewan Rempah dan juga Ketua Asosiasi Petani Cengkeh Indonesia, Muh. Dahlan Said, Guru Besar Universitas Muslim Indonesia (UMI), Prof Ahmad Gani, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Makassar, Gani Sirman, serta mantan Kabag Kesra Pemkot Makassar, Andi Kamaruddin Munde.

Dalam kesempatan tersebut, Dahlan Said yang kini menetap di Jakarta menyatakan bahwa sudah saatnya orang Tanete bangun daerahnya. Potensi dalam diri harus dimaksimalkan, misalnya menjadi pengusaha.

“Mari bangun daerah menjadi pengusaha. Kalau ada peluang juga saatnya ada orang Tanete yang menjadi Bupati Bulukumba. Potensi kita ada dan Bulukumpa itu sangat besar,” kata Dahlan Said. (rls)

To Top