Wow, Puluhan Pegawai Pemda Bulukumba Tak Masuk Kerja Dihari Pertama, Bupati Siapkan Sanksi!! – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Wow, Puluhan Pegawai Pemda Bulukumba Tak Masuk Kerja Dihari Pertama, Bupati Siapkan Sanksi!!

Bupati Bulukumba, andi sukri sappewali

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – – Libur panjang pasca lebaran Idul Fitri 1438 H, rupanya belum cukup bagi sebagian Apartur Sipil Negara (ASN). Terbukti dihari pertama tugas pasca libur, masih ditemukan sedikitnya 96 Pegawai dilingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba, yang tidak masuk kerja tanpa keterangan.

 

Hal tersebut terkuak saat sidak yang dipimpin Bupati Bulukumba dengan menginstruksikan seluruh pimpinan OPD. Alhasil, sidak yang dilakukan ke seluruh OPD, kecamatan, kelurahan dan UPTD, diketahui ada 96 pegawai yang tidak masuk kerja tanpa keterangan jelas.

Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, kepada Radar Selatan, mengaku telah mengantongi laporan tersebut. Selanjutnya, ia sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menelaah sanksi yang akan dijatuhkan sesuai dengan regulasi dan aturan ASN maupun tata tertib yang ada.

 

“Bagi yang 96 orang PNS yang disinyalir menambah libur akan diperiksa Inspektorat selanjut nya akan ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku apalagi jika pejabat eselon B, “tegas Andi Sukri.

 

Dia menambahkan, sebagai Aparatur Sipil Negara, yang ditugaskan untuk melayani masyarakat, sudah sepatutnya menjaga tanggunjawab dan integritas selaku abdi negara.

” Menambah libur adalah salah satu sikap yang kurang baik. Warga sudah lama menanti kantor terbuka karena libur panjang, giliran hari pertama kerja, dan pegawai tidak hadir, kan kasian masyarakat, “ujarnya.

 

Sekedar menginfirmasikan, Pegawai dilingkup Pemda Bulukumba sendiri berjumlah 2.821 orang, dan ditemukan ada 96 orang pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan, sedang selebihnya mengantongi izin dan keterangan, seperti, Izin 23 orang” Sakit 18 orang, cuti Bersalin 9 orang, Cuti Sakit 1 orang, Tugas Belajar 13 orang dan Dinas diklat UPTD dinas pendidikan sebanyak 34 orang.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!