Rumah Cerdas Dilaunching, Tomy : Sebuah Terobosan yang Mesti Kita Dukung Bersama – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Rumah Cerdas Dilaunching, Tomy : Sebuah Terobosan yang Mesti Kita Dukung Bersama

DIRESMIKAN. Hj Majdah Agus Arifin Numang, saat meresmikan rumah cerdas yang buat Kemenag Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID –Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba Dra. Hj. Hartati H, M. Pd mendesain sebuah proyek perubahan sebagai bagian penting dalam pelaksanaan Diklatpim yang sedang diikutinya. Proyek Perubahan tersebut berupa inovasi dengan mendirikan Rumah Cerdas. Pendirian rumah cerdas ini dimaksudkan sebagai wadah dengan melibatkan para guru-guru mengaji, BKPRMI dan para penyuluh agama dalam menyusun kurikulum pembelajaran Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang lebih massif dan terencana.

 

Bersama dengan Ibu Wakil Gubernur Hj Majdah Agus Arifin Numang dan Kepala Kemenag Sulsel Abd Wahid Tahir,  Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto melaunching Rumah Cerdas tersebut yang berlokasi di samping Satlantas Bulukumba jalan Jend Sudirman, Rabu (5/7).

 

Menurut Hj Hartati, selama ini pelaksanaan pembelajaran pada tingkat TPQ tidak bersinergi dengan munaqis yang merupakan bagian dari program BKPRMI. Untuk itu, dibutuhkan kurikulum yang dapat digunakan oleh guru PTQ dalam proses belajar mengajar.

 

“Untuk awalnya, maka membangun rumah cerdas ustadz dan ustadzah adalah langkah yang tepat dalam pembinaan dan peningkatan kompetensi guru TPQ,” ujar Hj Hartati yang juga istri dari Kepala TU Kemenag Bulukumba H M Yunus.

 

Adapun Tomy Satria Yulianto sangat mengapresiasi inovasi dari pembinaan tersebut. Menurutnya Rumah Cerdas ini dapat menjadi wadah dalam upaya meningkatkan peran para pembina TPA/TPQ dan penyuluh agama dalam mendidik anak-anak untuk melahirkan generasi yang cerdas Qurani dan berakhlakul karimah.

 

“Upaya ini tentu merupakan salah satu investasi jangka panjang yang harus kita dukung dan dorong bersama, sehingga generasi Bulukumba bisa lebih baik dari ke waktu,” ujarnya dalam sambutannya

 

Pada kesempatan tersebut, Hj Majdah Agus Arifin Numang memberikan tauziah Halal bilhalal. Turut hadir Ketua Forum Kajian Cinta Alquran (FKCK) Bulukumba St Isniyah Tomy Satria. (rls)

To Top