Disdukcapil Gandeng Kader PKK Gelar Bimbingan Pengisian Form Pemutakhiran Data KK – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Disdukcapil Gandeng Kader PKK Gelar Bimbingan Pengisian Form Pemutakhiran Data KK

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bulukumba, menggelar bimbingan pengisian form pemutakhiran data kartu Keluarga (KK), bersama seluruh kader PKK, bertempat di gedung PKK, Senin 10 Juli 2017.

Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan, Andi Muliati Nur, memgatalan kegiatan tersebut dalam rangka validasi. Dia mengatakan bimbingan tersebut sangat penting dalam rangka mendukung pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, akta lahir dan akta kematian.

” Harapan kita seperti itu. Kami belum bisa pastikan akan seperti itu. Karena baru mau melangkah. Soalnya ini kerja kerja amaliyah.
Belum asa ada nomenklaturnya. Ini hanya salah satu cara kita mendorong maksimalisasi pelayanan kependudukan, “katanya. Senin 10 Juli 2017.

Kedepanya, pihaknya berharap, pengurusan administrasi kependudukan tersebut tidak lagi menyertakan surat permohonan dari pemerintah desa, selain salinan KK dan surat KK asli.

” Kami berinovasi melakukan pemutakhiran data Kartu Keluarga dengan melibatkan kader PKK DASA WISMA, “ujarnya.

Dengan adanya validasi KK, nantinya akan mencegah penipuan data, seperti pemalsuan identitas diri, ijazah terakhir dan data-data penting lainnya. Dalam bimbingan tersebut, pihaknya menjelaskab soal proses validasi pengisian lengkap seluruh data kependudukan yang akan menghasilkan data sesuai nama dan alamat (by name by address).

 

“Kiya berharap validasi yang dilakukan tersebut akan menyempurnakan data kependudukan di daerah ini sehingga bisa menjadi rujukan bagi pelaksanaan program pemerintahan daerah secara menyeluruh, “harapnya. (faj)

——

To Top