Kabag Umum Inisiasi Program Pembiasaan Baca Tulis Alquran di Bulukumba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Kabag Umum Inisiasi Program Pembiasaan Baca Tulis Alquran di Bulukumba

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – – Kepala Bagian Umum di Pemda Bulukumba, Andi Gatot, melakukan terobosan baru dengan program yang di beri nama Tuntas Baca Tulis AlQur’an. Program ini bertujuan sebagai penguatan bagi perda keagamaan yang selama ini telah ada di Bulukumba.

Kepada Radar Selatan, Andi Gatot, menjelaskan Program tersebut bukan semata tugas Latpim III yang saat ini diikuti dirinya, akan tetapi sengaja program ini dipilih atas adanya kepedulian pribadi pada baca tulis AlQur’an bagi generasi yang saat ini sudah semakin jauh dari AlQur’an.

 

“Adapun upaya yang saya lakukan dengan memotivasi para guru dan siswa untuk Pembiasaan membaca AlQur’an di sekolah sekolah minimal 10 menit sebelum belajar dan program ini akan berkelanjutan dengan mendorong pada Bupati untuk menerbitkan Peraturan Bupati yang mengatur hal ini,” jelas Andi Gatot

Menyikapi hal tersebu, Ustad Ikhwan Bahar yang di tunjuk Andi Gatot selaku mentor program ini mengaku antusias dengan adanya usaha mulia ini dan berharap agar kegiatan tersebut berkelanjutan.

“Jadi prigram ini hampir sama dengan program acara Mengaji Live di Radio Cempaka Asri Bulukumba, program ini sebenarnya sudah kami terapkan bagi mahasiswa kami di Stikes Panrita Husada Bulukumba untuk mengaji sebelum memulai belajar mata kuliah dan akan semakin kuat dengan adanya program dari Andi Gatot ini apalagi jika terbit Perbup nya,”katanya.

To Top