Ini Foto Dua DPO Tersangka Kasus Korupsi Akper dan Pengadaan Randis di Bulukumba – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Ini Foto Dua DPO Tersangka Kasus Korupsi Akper dan Pengadaan Randis di Bulukumba

Kasi intel kejaksaan Bulukumba, Sarwanto memperlihatkan foto dan identitas dua DPO kasus korupsi

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – – Kejaksaan Negeri Bulukumba, telah merilis dua tersangka kasus korupsi kedalam Daftar Pencarian Orang (DPO), Sejak Agustus 2016 lalu.

 

Keduanya masing-masing, Riswan Marsal Mantan direktur Akper Bulukumba, yang ditetapkan tersangka sejak 2009 lalu atas tindakan korupsi dana mahasiswa kurang mampu sebesar Rp331 juta dari total anggaran Rp1, 1 miliar. Di dalam surat Nomor: R 02/R. 4.22/Fd. 1/08/2016, tentang identitas pencarian orang, Riswan Marsal, dicirikan berpostur tubuh dengan tinggai kurang lebih 170 cm, kulit putih, rambut hitam ikal dan muka lonjong panjang. Dan beralamat di BTN Puri Asri dan berstatus PNS Dinas Kesehatan Bulukumba.

Sedang Rusdiyanto Indra Hasan sendiri, ditetapkan tersangka sejak tahun 2013 lalu, dalam kasus pengadaan kendaraan dinas di Badang Katahanan Pangan, yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp214 juta dengan total anggaran Rp700 juta lebih. Di dalam surat Nomor: R 01/R. 4.22/Fd. 1/08/2016, dicirikan Rusdiyanto Indra Hasan, berpostur tubuh dengan tinggi 165 cm, berkulit sawo matang, rambut lurus hitam dan muka oval lonjong. Sedang alamatnya sendiri berada di BTN Somba III Kecamatan Ujungbulu, dan diketahui sebagai Direktur CV Dirham Pratama.

 

 

Akhir-akhir ini kejaksaan kembali disoroti sejumlah pihak, salah satunya dari kader dan pengurus Hmi Bulukumba, lantaran dinilai lembaga adiyaksa tersebut kurang serius dalam menangkap tersangka korupsi yang telah buron selama bertahun-tahun.

 

“Makanya teman-teman Hmi kembali turun aksi. Salah satu tuntutanya agar foto kedua DPO disebarluaskan lagi. Karena selama ini publik tidak begitu tau bagaimana wajah atau ciri-ciri tersangka. Kalau fotonya sudah disebar kan warga bisa sedikit membantu Kejaksaan, “ujar Ketua Umum Hmi Bulukumba, Rakhmat Fajar.

 

Sementara itu,  Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bulukumba,  Sarwanto,  kepada Radar Selatan, mengajak seluruh pihak untuk ikut membantu pihaknya dalam menemukan kedua tersangka.” Upaya terus kita lakukan dalam mencari pelaku,  bahkan sampai berkoordinasi dengan kejagung. Yang pasti sampai kapanpun kita akan cari terus tersangka.  Mohon bantuanya memberikan informasi, “pungkasnya.

To Top