Usut Dugaan Penghinaan Hmi, Polisi Panggil Ahli Bahasa – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hiburan

Usut Dugaan Penghinaan Hmi, Polisi Panggil Ahli Bahasa

ilustrasi (int)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID  – – Kasus dugaan penghinaan lembaga yang diduga dilakukan akun Facebook Musafir Bulukumba dan Aiwan, memasuki babak baru. Setelah keduanya menjalani pemeriksaan. Selanjutnya, polisi akan menghadirkan saksi ahli dari balai Bahasa Sulawesi sekatan.

 

Belum lama ini Unit Tipiter Polres Bulukumba, terus memproses laporan kasus dugaan penghinaan lembaga Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi). Senin 10 Juli 2017, lalu polisi kembali memeriksa saksi terlapor, Andi Mutmainnah, pemilik akun Facebook Aiwan, setelah sebelumnya, penyidik tipiter juga memeriksa pemilik akun Facebook Musafir Bulukumba.

 

“Kita sudah periksa Pak Musafir dan Pak Aiwan. Pada keterangannya saat diperiksa, keduanya mengakui adanya status dan komentar tersebut,
Jelas Penyidik Tipiter polres Bulukumba, Brigpol Andi Ainul Pramana, yang ditemui di ruang kerjanya Senin malam 10 Juli 2017.

Selanjutnya, untuk memperkuat alat bukti dan dugaan penghinaan lembaga. Pihaknya telah meminta permohonan keterangan saksi ahli di Balai Bahasa Provinsi Sulsel, yang telah disetujui Kapolres Bulukumba.

 

“Iya sudah ada perintah dari Pak Kapolres untuk permintaan saksi ahli bahasa. Kita lihat perkembangan pemeriksaanya dulu. Initinya kasus ini akan terus kita proses selama bukti mendukung, “pungkasnya.

 

Terpisah, Sekretaris Umum Hmi Cabang Bulukumba, Ar Ebit Supadi, menyambut baik proses hukum yang dilakukan pihak kepolisan. Pihaknya berharap agar kasus ini segera ditingkatkan ke penyidikan dan segera disidangkan.

 

” Yah tentu kita tetap menghargai proses hukum yang sedang berjalan. Yang pasti bagi kami, kenapa kita laporkan karena dari kajian kami apa yang dilakukan terlapor sudah menghina lembaga kami, “katanya.

To Top