Desa Topanda Berduka, Puting Beliung Terjang Belasan Rumah Warga – Radar Selatan

Radar Selatan

Hot News

Desa Topanda Berduka, Puting Beliung Terjang Belasan Rumah Warga

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi diwilayah Bulukumba sejak dua hari ini, mengakibatkan sejumlah wilayah terkena dampak, seperti banjir. Bahkan dampak terparah dialami Warga Dusun Polewali, Desa Topanda, Rilau Ale, yang terkena puting beliung.

Kepala Desa Topanda, Andi Jemma, kepada Radar Selatan, menceritakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.40 wita Kamis siang tadi. Dimana memang wilayah Desa Topanda, sejak dua hari ini dilanda hujan disertai angin kencang.

“sekitar satu tahun lebih desa kami terkena puting beliung, ini terkena lagi.Saya harap wargaku bersabar karena ini ujian, diluar dari kehendak kita, “katanya.

Dia mengatakan, dari data sementara pihaknya, ada sekitar belasan rumah yang rusak dan satu rumah yang parah. Iapun telah meminta staf desa untuk segera turun kelapangan melakukan pendataan termasuk berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Saat kejadian tadi, saya dalam perjalanan ke Jakarta untuk kementerian desa, terkait masukan dan meminta petunjuk baru soal pengelolaan dana desa, “ujarnya.

Kepala Badang Penanggulangan Bencana Daerah, Andi Akrim Amir, kepada Radar Selatan, mengaku teleh menurjungkan tim reaksi cepat ke Desa Topanda. Dari hasil data sementara ada 15 rumah dan satu rumah milik warga yang rusak berat. Rencananya pihaknya akan membangun tenda pengungsian dilokasi bencana.

 

“Kita belum tau identitas pemilik rumah, yang jelas ada 16 data yang kita tau sementara. Itu di Dusun Polewali Desa Topanda, Jadi tidak hanya di Topanda, kita juga dapat kabar di Desa Benteng Palioi dusun kaluku, teman teman baru kelokasi juga. Kita akan terus kabari kondisi dilapangan, “katanya. (faj)

Baca berita selengkapnya di Harian Radar Selatan, edisi Jumat 14 Juli 2017.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!