Pemda Sinjai Rumuskan Perbup Kewenangan Desa – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

Pemda Sinjai Rumuskan Perbup Kewenangan Desa

ilustrasi (int)

SINJAI, RADAR SELATAN. CO.ID — Dalam rangka memenuhi ketentuan undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa dan Peraturan Menteri nomor 1 tahun 2015 tentang kewenangan desa berdasarkan hak asal usul kewenangan lokal berskala desa, Pemerintah Kabupaten Sinjai saat ini menyusun draft rancangan peraturan bupati kewenangan desa.

Draft ini telah dibahas salam rapat kerja yang berlangsung di Ruang Kerja Sekertaris Daerah Sinjai, Selasa, 11 Juli 2017 yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai, Hj. Nikmat B. Situru dan dihadiri pimpinan OPD Lingkup Pemkab Sinjai.

Hj. Nikmat mengatakan tujuan perbup ini nantinya adalah sebagai pedoman bagi desa dalam melakukan perencanaan program serta penyelenggaraan pemerintahan pembangunan.

“Ada sebagian kewenangan pemerintahan Kabupaten yang akan dilimpahkan ke pemerintahan desa yang kita tuangkan dalam perbup, dan inilah yang kita susun melalui usulan OPD,” jelasnya.

Ia berharap agar masing-masing OPD untuk segera memasukkan usulan terkait program/kegiatan mana yang selayaknya dilimpahkan menjadi kewenangan pemerintah desa.

“Draftnya sudah ada, semoga secepatnya kita mendapatkan rumusan setiap usulan OPD untuk demi penyempurnaan perbup,” katanya. (mul/wan/B)

To Top