Pengurus DPD KNPI Bulukumba, Hadiri Penembakan Perdana Alutsista Terbaru TNI AU – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Pengurus DPD KNPI Bulukumba, Hadiri Penembakan Perdana Alutsista Terbaru TNI AU

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – – Sejumlah pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bulukumba hadiri penembakan perdana Meriam Oerlikon Skyshield dan Rudal Chiron, yang merupakan Alutsista terbaru milik TNI AU, di Pelabuhan Pendaratan Ikan Bontobahari, Kamis (13/7/17).

Ketua DPD KNPI Bulukumba Hardi Mangkubumi mengatakan, kegiatan ini merupakan hal yang sangat luar biasa yang di pertontonkan oleh TNI Angkatan Udara. Inipun sekaligus membuktikan bahwa Alutsista yang dimiliki TNI AU mampu menjadi benteng pertahanan negara.

“Kita harus apresiasi, ini hal yang sangat luar biasa. Penembakan tadi memberi bukti bahwa teknologi sangat penting dalam semua aspek kehidupan, tapi harus proporsional”, ujar Mantan Kabid PTKP BADKO HMI Sulselbar.

Hardi melanjutkan, pemuda sebagai garda terdepan pembangunan bangsa harus mengikuti setiap agenda untuk kemajuan bangsa, khususnya pertahanan keamanan.

Pada kegiatan tersebut, selain tokoh-tokoh kunci di Kabupaten Bulukumba, hadir pula ratusan masyarakat di area PPI Bontobahari menyaksikan langsung penembakan tersebut. Bahkan tak ingin ketinggalan momen setiap warga yang berkunjung, mengabadikan dengan berfoto bersama personil TNI AU dan alutsista yang ada di lokasi.

To Top