Heboh Pernikahan Dini, Ini Kata Pihak KUA Kecamatan Kindang – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Heboh Pernikahan Dini, Ini Kata Pihak KUA Kecamatan Kindang

Awal dan awalia

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – – Belum selesai pernikahan beda generasi, di Oku, Sumatera Selatan, antara Selamet Royanto (16) Dan Rohaya (71), menghebohkan publik dan warganet. Pernikahan yang terjadi di Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, Bulukumba, antara Awal (14) warga Asayya, Borong Rappoa, dan Awalia (14) warga Patteneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, tak kalah hebohnya.

 

Betapa tidak, keduanya melangsungkan pernikahan saat keduanya masih berusia remaja. Awal disebut masih berusia 14 tahun dan dikabarkan masih duduk dibangku kelas 2 salah satu sekolah menangan pertama di Bulukumba, begitu juga dengan sang mempelai wanita yang masih duduk dibangku sekolah SMP di daerahnya.

 

“Iya benar, yang dimaksud itu warga disini. Kalau perempuan saya tidak tau namanya, tapi yang laki laki itu namanya Awal, biasa saya lihat, dia masih duduk di kelas 2 SMP kalau tidak salah. Kemarin pestanya (Kamis 13 Juli 2017, red) ada tiga teman kantor yang hadir ke pestanya. Tapi pernikahanya tidak terdaftar di KUA kindang, mungkin di Tompobulu di daerah perempuan, bisa ditanyakan, “jelas Harun, salah seorang Staf Kantor KUA Kindang, saat dihubungi Radar Selatan, Jumat malam tadi.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA)  Kecamatan Kindang, Kaimuddin, saat dihubungi Radar Selatan, mengaku kalau informasi tersebut baru ia tau saat dirinya bertandang kerumah Ketua MUI Bulukumba, Kh Chamiruddin, Jumat 14 Juli 2017 sore tadi.

 

“Saya memang pernah lihat di sosmed, cuma masih diragukan, ternyata tadi ada langsung orang Borong Rappoa, menelpon ke Pak Camiruddin, menanyakan itu. Apakah yang nama yang dimaksud (Awal dan Awalia, red) diketahui pernikahanya sama KUA, jadi dijawablah sama Pak Cami, kalau itu belum terdaftar, “jelas Kaimuddin, seperti menirukan percakapan Kh Camiruddin dengan salah seorang warga Borong Rappoa, malalui saluran telepon.

 

Meski demikian, keheboan pernikahan dini yang menggemparkan warganet dan publik, diakuinya benar terjadi. Hanya saja, pernikahan tersebut diakuinya tidak terdaftar di kantor KUA Kecamatan Kindang, Bulukumba.

 

“Saya dengar dengar rumah mempelai prianya dekat dekat kantor KUA ji. Yang namanya tidak terdaftar di kantor KUA, yah tidak sah secara hukum, “pungkasnya.

 

Sekedar menginfomasikan,  pernikahan usia dini keduanya heboh di sosial media saat salah seorang facebooker pemilik akun Evhy Vhyiioo yang mem-posting foto diakui sebagai kedua mempelai, pada Kamis 13 Juli kemari, mengabarkan jika pesta pernikahan berlangsung di Jalan Poros Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Bulukumba, rumah mempelai pria.

Mempelai pria bernama Awal Rahman dan mempelai perempuan bernama Awalia Mar’a.

Awalia yang diakui sebagai warga Banyorang, Kabupaten Bantaeng -kabupaten tetangga Bulukumba-, menurut Evhy Vhyiioo masih berusia 14 tahun, seusia dengan Awal,  saat menjawab pertanyaan sejumlah warganet dipostinganya tersebut.

(Rakhmat Fajar/Radar Selatan)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!