Satu Rumah di Kambuno Dilalap Api – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Satu Rumah di Kambuno Dilalap Api

KABAKARAN. Satu unit rumah di Dusun Assipettunge, Desa Kambuno Kecamatan Bulukumpa ludes terbakar. Pemilik rumah hanya bisa meratapi harta bendanya rata dengan tanah.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID  — Sebuah rumah milik Tijah warga Dusun Assipettungge, Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba ludes terbakar dan rata dengan tanah.

Menurut Kepala Desa Kambuno, Syahrullah Syam, kebakaran ini diperkirakan dipicu akibat jaringan listrik yang bermasalah.

“Diperkirakan ini terjadi karena instalasi listrik yang bermasalah,” katanya. Pada peristiwa kebakaran ini, lanjut Syahrullah tidak ada barang yang sempat diselamatkan oleh pemilik rumah.

“Yang ada itu hanya pakaian yang melekat di badan saja, rumah yang terbakar merupakan harta satu-satunya yang dimiliki oleh nenek Tijah, karena selama ini ia juga terbilang masyarakat kurang mampu,” katanya.

Kejadian ini terjadi sekira pukul 13.00 Wita Rabu 12 Juli 2017, saat Tijah pemilik rumah ke kebun. “Yang ada di rumahnya itu ada 1 orang anggota keluarganya, tapi inipun sudah terbilang lanjut usia jadi dia tidak bisa berbuat banyak selain menyelamatkan diri dan melihat rumahnya terbakar,” kata kades.

Syahrullah berharap, agar instansi terkait segera menyalurkan bantuan.”Belum ada bantuan dari instansi terkait dan ini juga sementara saya melapor agar segera melakukan tindakan, misalnya dengan menyalurkan bantuan,” katanya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Andi Akrim Amir mengatakan bahwa ia telah mengetahui peristiwa itu.

“Saya ditelepon langsung oleh Pemerintah Kecamatan Bulukumpa kemarin dan kami akan menyalurkan bantuan berupa sandang dan pangan, bahkan pemerintah kecamatan sendiri yang akan menjemput langsung bantuan tersebut di kantor,” (ria/wan/B)

To Top