Warga Bukit Harapan Protes Proyek Irigasi  – Radar Selatan

Radar Selatan

Ragam

Warga Bukit Harapan Protes Proyek Irigasi 

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID — Warga dusun,  Baji Areng Desa Bukit Harapan kecamatan Gantarang akan mengawal proyek pembagunan irigasi yang dinilai janggal.

 

Kepada Radar Selatan toko masyarakat Dusun Baji Areng, Tahmil,   Minggu malam 16 Juli mengatakan awalnya masyarakat di dusun Baji Areng melakukan protes dan mempertakan keberadaan mesin eskavator yang ada di pinggiran sungai Bukit Harapan tanpa ada kejelasan terkait dari pihak rekanan (kontraktor).

 

” Kami bukan mau menolak proyek yang masuk si kampung kami asalkan proyek tersebut tidak merusak” kata Tahmil.

Bahkan Tahmil mengatakan pasca protes warga kepala dusun Baji Areng kemudian melayangkan surat undangan untuk datang dan duduk bersama dengan beberapa pihak termasuk pihak rekananan.

Dalam pertemuan yang dihadiri kepala Desa Bukit Harapan nenjelaskan kalau keberadaan akat berat tersebut untuk digunakan  proyek irigasi persawahan dengan menjamin tidak akan ada yang dirugikan, bahkan jalanan yang rusak akibat aktifitas proyek akan diperbaiki, material (batu) yang dibutuhkan bisa dibeli dari pemilik batu dilokasi tersebut.

” Intinya penjelasan dari pihak kontraktor dan apa yang diharapakan masyarakat sudah tak ada masalah, tetapi kekesalan masyarakat adalah hanya karena informasi yang tidak jelas sebelumnya”katanya.(Irwan Radar).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!