MTsN 1 Bulukumba Sambut 93 Siswa Baru, Etzz.. Kelas Perempuan dan Laki-laki Dipisah – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

MTsN 1 Bulukumba Sambut 93 Siswa Baru, Etzz.. Kelas Perempuan dan Laki-laki Dipisah

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Bulukumba, yang berlokasi di Desa Bontomacina, Kecamatan Gantarang, menyambut puluhan siswa baru tahun ajaran 2017/2018.

Senin 17 Juli 2017, pihak sekolah menggelar kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) bagi siswa baru di MTsN Bulukumba. Tujuanya untuk memperkenalkan siswa baru dengan lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah MTsN 1 Bulukumba A. Nurmiah mengatakan bahwa, Kegiatan rutin tahunan dalam rangka menyambut siswa ini guna memperkenalkan sekolah, guru dan hal lain seputar sekolah termasuk dispilin dan tata tertib sekolah, agar para siswa lebih cepat menyesuaikan diri.

“Tak kenal maka tak sayang, Mos bertujuan untuk mendekatkan siswa baru dengan linkungan sekolah, “katanya.

Mutahharah selaku ketua panitia penerimaan siswa baru saat di konfirmasi mengatakan bahwa, Tahun ini jumlah pendaftar siswa baru sebanyak 93 orang dengan jumlah guru 41 orang beserta Staf. ” total siswa secara keseluruhan sebanyak 308 orang,”katanya.

Ustad muda Ikhwan Bahar yang juga merupakan guru Bahasa Arab di MTsN 1 Bulukumba menambahkan, ada hal lain yang patut di apresiasi di madrasahnya, yaitu pemisahan kelas siswa laki laki dan perempuan.

 

“jadi modelnya mirip pesantren dan merupakan contoh yang baik dalam menjaga pergaulan anak sejak dini, hal ini pun telah lama di terapkan di sekolah ini serta mendapat dukungan dari masyarakat serta orang tua siswa, “katanya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!