Hebat, Desa Lolisang Terima Bantuan 150 Unit Rumah Miskin dari Kementerian PUPR – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Hebat, Desa Lolisang Terima Bantuan 150 Unit Rumah Miskin dari Kementerian PUPR

ilustrasi (int)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID  — Proyek pembangunan rumah miskin bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Desa Lolisang, Kecamatan Kajang sudah hampir rampung sebelum dinyatakan siap huni.

Kepala Desa Lolisang, Muhammad Amir menjelaskan, sebanyak 150 unit bantuan rumah miskin itu menelan anggaran sekira Rp24 miliar.

“Alhamdulillah sudah 60 persen pembangunan rumah untuk warga miskin dan ditargetkan dalam waktu dekat ini segera dihuni oleh para penerima bantuan,” kata Muhammad Amir.

Amir mengatakan kalau bantuan tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN). Rencananya tahun 2018 mendatang kembali akan dibangun 100 unit rumah untuk warga miskin, dengan krateria penerima adalah masyarakat yang memang telah terdata tidak memiliki rumah.

“Kita tidak sembarang memberikan rumah kepada warga, kita memang data secara detail, mulai dari golongan nelayan, maupun masyarakat lainnya yang memang masuk ketegori penerima bantuan,” jelasnya.

Setelah rampung, lanjut Muhammad Amir, rumah miskin tersebut akan diresmikan langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Rumah miskin permanen itu berukuran 6×6 meter dan dilengkapi dua kamar tidur atau rumah bertipe 36 dengan fasilitas air bersih, listrik dan jalan lingkungan yang cukup lebar.
Berbagai fasilitas yang tersedia ini, diharapkan dapat meringankan beban para penerimag yang memiliki penghasilan tidak tetap. (*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!