Ngopi, IYL Silaturahmi Lintas Profesi – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Jentago

Ngopi, IYL Silaturahmi Lintas Profesi

Ichsan Yasin Limpo, saat bersilaturahmi dengan lintas profesi di Kabupaten Jeneponto

JENEPONTO, RADARSELATAN.CO.ID — Kebiasaan Ichsan Yasin Limpo (IYL) untuk mampir beristirahat sekaligus ngopi bersama di warung kopi (warkop) di daerah, juga nampak di Kabupaten Jeneponto.

Di perjalanan menuju Makassar, usai melantik pengurus PMI Kabupaten Bantaeng, Senin (17/07/17), mantan Ketua Senat Fakultas Hukum UMI ini, meluangkan waktunya singgah di salah satu warkop di Jeneponto.

Secara kebetulan, salah seorang pengurus PMI Sulsel, Syamsuddin Zaenal, ikut di rombongan IYL. Mantan Wakil Bupati Jeneponto ini yang merekomendasikan tempat makan sekaligus ngopi di kabupaten berjuluk “Turatea” itu.

Meski tidak teragendakan, namun rupanya keberadaan IYL yang mampir sekitar dua jam rupanya ditahu oleh sejumlah anggota DPRD setempat, serta sejumlah pejabat dan pegawai di lingkup pemkab.

Melihat antusias ini, IYL kemudian didaulat memberikan sambutan di depan ratusan pengunjung warkop lintas profesi. Apalagi, Ketua PMI Sulsel ini memang dikenal punya banyak rumpun keluarga di kabupaten tersebut.

Di depan para politisi dari PAN, Nasdem serta partai lainnya, termasuk para pejabat dan pegawai, IYL mengaku jika ia punya hubungan yang tidak bisa terpisahkan dengan masyarakat di Jeneponto.

Bahkan, hampir sejumlah bakal calon bupati memiliki hubungan kekeluargaan, seperti bupati, wakil bupati, dan sekda. Sehingga untuk menjaga hubungannya, ia memilih bersilaturahmi di warkop.

“Karena keluarga semua, makanya saya lebih pilih singgah bersilaturahmi di warkop ini. Mudah-mudahan nanti ada waktu mereka bisa bertemu saat hadir di silaturahmi kedepannya,” kata IYL yang juga dikenal cukup berpengaruh di Jeneponto. (rls)

To Top