Ini Yang Dilakukan Pemerintah Ujung Bulu Menangkal Radikalisme – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hiburan

Ini Yang Dilakukan Pemerintah Ujung Bulu Menangkal Radikalisme

Pemerintah kecamatan ujung Bulu, menggelar sosialisasi dengan tema"Menangkal Radikalisme, Mencintai NKRI", Rabu 19 "Juli 2017

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – – Dalam rangka mendorong maksimalisasi kinerja pemerintahan dan pembangunan di Kecamatan Ujung Bulu. Rabu 19 Juli 2017, pemerintah Kecamatan Ujung Bulu kembali melakukan sosialisasi penyelenggaraan pemerintahan dengan tema “Menangkal Radikalisme, Mencintai NKRI”, bertempat di Aula Kantor Camat Ujung Bulu. Sosialisasi itu sendiri bertujuan agar terciptanya stabilitas kehidupan masyarakat yang kondusif.

 

Kapolsek Ujung Bulu AKP Syafaruddin yang tampil sebagai Narasumber, dihadapan puluhan peserta menekankan pentingnya setiap warga, khususnya aparat pemerintah keluruhan sebagai garda terdepan yang dekat dengan masyarakat untuk selalu aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya radikalisme. Selain itu Syafaruddin juga mengingatkan kepada aparat pemerintah untuk senantiasa membuat kegiatan yang dapat membangkitkan semangat Nasionalisme.

“kurangnya jiwa Nasionalisme menjadi salah salah pintu masuk paham-paham radikal yang bisa mengganggu ketentraman kehidupan masyarakat. Makanya kegiatan yang menumbuhkan semangat nasionalisme harus terus dilakukan, “harapnya.

 

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Ujung Bulu Harsil,  Menurutnya saat ini dengan kemajuan teknologi informasi, masyarakat dengan mudah mengakses segala informasi, khususnya informasi dari media sosial. Olehnya itu, Hasril  menyarankan agar pemerintah kecamatan bersama-sama dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan sosialisasi secara kontinyu demi memberi pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan segala informasi yang bisa menggoyahkan keyakinan agama masyarakat.

“Kita harus mampu memfilter segala informasi yang ada khususnya berita berita yang belum tentu kebenarannya. Jangan mudah terprovokasi, “imbaunya.
Sementara itu, Sekretaris Camat Ujung Bulu A.Irsyadi lebih banyak menekankan pentingnya terus menggalakkan koordinasi kepada semua pihak, khususnya koordinasi antara Lurah beserta jajarannya sampai pada tingkat RT/RW untuk aktif memberikan pemahaman sekaligus melakukan pemantuan akan dinamika kehidupan masyarakat.

“Kalau pak lurah rajin-rajin bersosialisasi dan memantau masyarakatnya, tentu upaya deteksi dini serta upaya meminimalisir gerakan radikal dimasyarakat dapat berhasil”, harapnya

 

Dihadapan peserta sosialisasi yang dihadiri oleh para lurah beserta staf kelurahan, Irsyadi juga tak lupa menyampaikan kepada peserta, agar setelah acara sosialisasi tersebut berlangsung, peserta bisa langsung menindaklanjutinya dengan senantiasa memberikan pemahaman kepada warga, untuk tetap berhati-hati dalam mendapatkan informasi, khususnya dari media sosial yang bisa saja menyesatkan paham ideologi kebangsaan kita, dan juga paham keyakinan keagamaan kita.

 

“Perlu kita semua ekstra hati-hati dalam menerima setiap informasi, apalagi jika informasi tersebut berasal dari sumber yang tidak jelas”, pintanya

To Top