Innalillah,  Bakal Cabup Jeneponto,  Jabbar Tanro Meninggal Dunia – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hiburan

Innalillah,  Bakal Cabup Jeneponto,  Jabbar Tanro Meninggal Dunia

*Iksan Dan Mulyadi Merasa Kehilangan

JENEPONTO, RADAR SELATAN. CO.ID  – Bakal Calon Bupati Jeneponto, Jabbar Tanro menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke-61 tahun. Jabbar Tanro meninggal sekitar pukul 23.30 wita Selasa malam (18/07/2017) dirumah sakit umum daerah lanto Dg Pasewang, Jeneponto akibat sesak nafas secara mendadak.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Anak Kandung, Jabbar Tanro, Syamsul Tanro yang merupakan anggota DPRD Jeneponto, mengatakan dirinya tidak menyangka sang ayahnya begitu cepat meninggal dunia. Bahkan saat detik-detik ayahnya meninggal, dirinya mengaku sedang di makassar.”Saya Dimakassarka na Meninggal,”ujar Syamsul Tanro.

Ia juga mengakui kalau ayahnya meninggal karena sesak nafar. Namun, Pihaknya membantah kalau ayahnya itu meninggal karena penyakit Jatung, “Sesak nafas secara tiba-tiba. Beliau juga Tidak punya riwayat jantunya, tidak sakitki juga. Dirumah Sakitiki meninggal,”Jelas Syamsul Tanro.

Informasi yang dihimpun RADAR SELATAN, Jabbar Tanro meninggalkan satu orang Istri dan Sembilan orang anak. Almarhum merupakan merupakan mantan kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Jeneponto dan baru pensiun 10 bulan lalu. Kini beliau menjabat dewan pembina DPW PPP Sulsel dan masuk Bacal Calon Bupati Jeneponto priode 2018-2023.

Sekitar pukul 11.40 wita, Rabu (19/07/2017), Jabbar Tanro Makamkan di pemakaman keluarga di Kampung Maccini Baci, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara. Ribuan simpatisan dan keluarga besar almarhum hadir kerumah duka, hadi juga Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Wakil Bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu, Sekda, Muh Sarif Patta, Ketua DPRD Jeneponto, Muh Kasmin Makkamula.

Terlihat juga Wakil Ketua 1 DPRD Jeneponto, H Paris Yasir, Ketua DPC PKS Jeneponto, Andi Tahal Fasni Kr Sutte serta sejumlah pimpinan SKPD dan Kolega alamruma. Saat Jenasah Jabbar Tanro dibawa ke Pemakaman, Iksan Iskandar menghampir Jenasa dan memberi Hormat terakhir sambil meneteskan air mata.

Usai Almarhuma Jabbar Tanro di makamkan, Iksan Iskandar mengatakan kepada RADAR SELATAN bahwa Jeneponto kehilangan Tokoh Pembangunan, tokoh pekerja keras,”Jeneponto berduka, Jeneponto kehilangan Tokoh pembangunan. Sesama menjabat Kepala BKD, Beliua adalah pekerja keras dan loyal pada atasnya,”Kata Iksan.

Iksan berharap, ada sosok Jabbar Tanro lagi. Serta meminta pada pihak keluarga agar bertabah diri menerima cobaan ini,”Saya mau ada Jabbar Tanri lagi, saya ingin itu. Sementara keluarga yang ditinggal agar Ihklas, sabar dan doakan almarhum semoga perjalananya dirahmati oleh Tuhan yang maha esa, dan semua kebaikan didunia diterima,Amin,”Jela sIksan iskandar.

Semenatara Wakil Bupati Jeneponto, Mulyadi Mustamu yang juga diwawacara oleh RADAR SELATAN merasa kehilangan dengan sosok Jabbar Tanro. Bahkan belum lama ini, pihaknya sempat bertemu,”Initinya beliau itu orang baik, saya merasa kehilangan dengan sosok beliau. Baru -Baru ini saya sempat ketemu, beliau orangnya biasa-biasa saja,”Jelas Mulyadi.

.

To Top