Kodim 1411 Latih Puluhan Siswa Baris Berbaris – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Kodim 1411 Latih Puluhan Siswa Baris Berbaris

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – – Ada hal berbeda pada kegiatan MOS (Masa Orientasi Sekolah) di Madrasah Aliyah Guppi Gunung Jati Desa Bontomacinna. Rabu 19 Juli 2017 panitia pelaksana menghadirkan Serka Rusli dari Personil Koramil Gangking Jajaran Kodim 1411 Bulukumba untuk melatih siswa baris berbaris.

 

Menurut Serka Rusli, kegiatan ini penting sebagai sarana sinergi antara TNI dan Lembaga pendidikan dan tugas TNI dalam mengembangkan potensi bela negara bagi siswa.

 

“Ini bagian kegiatan bela negara. Ini juga melatih kedisiplinan dan kekompakan para siswa, “ujar Serka Rusli yang juga Babinsa Desa Bontomacinna ini.

 

Ramli selaku kepala Madrasah di damping Ustad Ikhwan bahar yang juga staf pengajar di Madrasah Aliyah Gunung Jati ini mengatakan bahwa, dalam setiap masa MOS pihaknya memang selalu melibatkan TNI maupun polri dalam membina dan memberikan pembelajaran kenegaraan bagi siswa.

“Ada 34 siswa baru dari total 90 siswa. Dan memang sudah sekian lama kami libatkan unsur terkait untuk membantu kami mendidik siswa, termasuk TNI Polri dan setelah ini ada juga materi tentang Bahaya Narkoba dan HIV dengan pemateri dari Unsur Kesehatan, “jelasnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!