Rp149 Juta Dianggarkan Untuk Menata Bundaran Pinisi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Rp149 Juta Dianggarkan Untuk Menata Bundaran Pinisi

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID  — Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali menyediakan anggaran Rp149.600.000 untuk tambahan  penataan taman Bundaran Pinisi Bulukumba.

Anggaran tersebut menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kabupaten Bulukumba, Syamsul Anwar berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Dana Alokasi Umum (DAU).

Penataan taman bundaran tersebut, lanjut dia dimulai sejak 7 Juni hingga 4 September mendatang.

“Rencananya taman akan ditata sedemikian rupa sehingga akan lebih memberikan daya tarik tersendiri, nanti di sana ada lantainya kemudian juga dilengkapi dengan bunga-bunga,” katanya.

Sebelumnya, rehabilitasi pembangunan Bundaran Pinisi menuai sorotan warga. Proyek yang menelan anggaran Rp 900 juta itu dinilai tidak sesuai harapan.

Rijal, warga Bulukumba mengaku kecewa karena ikon Bulukumba yang dulunya melambangkan sebagai kota pengrajin perahu tampak kokoh berdiri di tengah kota.

“Setelah penggantian, ikon tersebut tidak bermakna apa-apa. Artinya mengganti barang yang sudah bagus dengan barang baru yang belum tentu bagus,” jelasnya.

“Jika dana kecil, mengapa dipaksakan mengganti,” ujarnya. Warga lainnya, Irma mengaku lebih senang ikon yang lama. Sementara itu, Luken menilai, tugu Bundaran Pinisi tampak kecil dan tidak ada yang istimewa. Begitupula Nawir mengaku kecewa dengan melihat perahu pinisi yang begitu kecil. (*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!