Desain IYL-Cakka dan IYL-RMS Bermunculan di Medsos – Radar Selatan

Radar Selatan

Politik

Desain IYL-Cakka dan IYL-RMS Bermunculan di Medsos

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Teka-teki siapa pasangan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang, memang belum terjawab. Namun jelang pengumuman bakal calon wakil gubernur (cawagub) berbagai analisis dan dukungan bermunculan.

Bahkan, meme atau desain atribut yang memuat gambar berpasangan, serta singkatan nama IYL dan “pasangannya” kini beredar di media sosial (medsos) dua hari terakhir.

Meme tersebut memunculkan dua nama yang memang salah satunya akan disepakati menjadi pendamping IYL berdasar hasil survei kuantitatif dan kualitatif, FGD, dan musyawarah oleh lima figur yang sempat masuk bursa pendamping pelopor pendidikan gratis di Indonesia itu.

Desain atau meme yang beredar, yakni memunculkan nama dan gambar Ichsan Yasin Limpo bersama Andi Mudzakkar (Cakka). Dibagian atas, tertulis “Punggawa Macakka”. Sementara di tengah memuat tagline, “Bersama, Berjuang, Menang” yang di bawahnya tertera logo Salam Punggawa.

Khusus meme IYL-RMS, selain memuat nama dua figur ini, serta tagline “Bersama, Berjuang, Menang,” juga memunculkan gambar karikatur keduanya yang kompak melakukan Salam Punggawa, atau salam yang diidentikkan dengan Ichsan Yasin Limpo.

Juru Bicara IYL, Risky Vatmala Passalo mengatakan, meme dan desain tersebut merupakan salah satu bentuk kreativitas relawan yang punya berbagai harapan, sekaligus masukan jelang penentuan pasangan.

“Kita mengapresiasi kreativitas para relawan yang membuat desain seperti itu. Ini juga menandakan, bahwa baik Pak RMS maupun Pak Cakka memang banyak yang mendorong berpasangan dengan Punggawa,” tutur Key, sapaan akrab Risky, Kamis (20/07/17).

Meski demikian, Key kembali menegaskan jika penentuan pasangan IYL tetap akan mempertimbangkan rekomendasi dari hasil survei kuantitatif dan kualitatif dari dua lembaga survei nasional. Selain itu juga berdasar hasil musyawarah para figur sesuai mekanisme yang disepakati bersama.

Sekadar diketahui, dari lima nama yang sempat masuk bursa pendamping IYL, menyepakati bersama mengerucutkan ke Cakka dan RMS. Dua nama ini akan di survei, terutama untuk Cakka di Luwu dan Tana Toraja, guna melihat seberapa besar irisannya dengan Aziz Qahhar Mudzakkar, dan penerimaan di masyarakat Tator.

Kendati demikian, baik Cakka maupun RMS sudah berkomitmen untuk tetap berada dibarisan Punggawa, siapapun yang menjadi pasangan IYL. Keduanya bahkan siap saling mensupport demi bersama membangun Sulsel. (rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!