IYL Dapat Penghargaan Khusus dari UNHCR – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Hot News

IYL Dapat Penghargaan Khusus dari UNHCR

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Kepedulian dan kerja kemanusiaan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Palang Merah Indonesia (PMI) mendapat apresiasi khusus dari organisasi kemanusiaan international.

Dalam waktu dekat, IYL yang tercatat sebagai Ketua PMI Sulsel akan menerima penghargaan tertinggi dari United Nation High Commissioner for Refugees (UNHCR).

Sesuai rencana, penghargaan tersebut akan diberikan bertepatan dengan peringatan hari pengungsi sedunia yang digelar di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jalan prof Dr Satrio 11 Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan 25 Juli mendatang.

“Beliau diundang secara khusus hadir dalam kegiatan tersebut oleh UNHCR. Undangannya sudah kami terima,”kata Sekretaris PMI Sulsel, Lutfi Qadir, Minggu (22/7/2017).

Menurut Lutfi penghargaan yang diberikan oleh lembaga PBB berstandar internasional itu kerena keberhasilan IYL dalam melakukan pelatihan terhadap puluhan pengungsi di dua provinsi, Kota Makassar dan Denpasar, Bali.

Tak hanya itu, Ichsan juga berperan penting dalam pemulangan TKI bernama Amir warga Kabupaten Bantaeng yang terpisah dengan keluarganya selama belasan tahun.

Sekedar diketahui, Pelopor Program Pendidikan Gratis di Indonesia ini memang memiliki kepedulian tinggi terhadap lembaga kemanusian yang terhimpun di PMI.

“Makanya konsentrasi kita kedepan di adalah memberikan pelatihan serta pembekalan kepada seluruh relawan PMI sebelum ikut andil dalam menangani para pengungsi di Indonesia,” ujar Lutfi Qadir. (rls)

To Top