15 Tambang Ilegal Ditutup, Wakapolres: Yang Ditutup Jangan Coba-coba Beraktifitas!!! – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

15 Tambang Ilegal Ditutup, Wakapolres: Yang Ditutup Jangan Coba-coba Beraktifitas!!!

ilustrasi (int)

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – Pihak kepolisian mengaku telah memetakan enam kecamatan di Kabupaten Bulukumba yang memiliki tambang ilegal dan akan segera di tertibkan oleh tim satuan kerja (satgas) penertiban tambang Bulukumba.

 

Ketua tim penindakan Satgas tambang ilegal, Wakapolres Bulukumba, Kompol Syarifuddin yang di konfirmasi Radar Selatan selasa 25 Juli kemarin mengatakan kalau saat ini satgas baru melakukan penertiban tambang di kecamatan Ujung Loe, dari beberapa hari tim bekerja di lapangan tercacat sekitar 15 tambang ilegal di beberapa titik di kecamatan Ujung loe yang telah di tutup.

 

“Tim saat ini masih berjalan dan tidak ada kata tidak ditertibkan bagi tambang ilegal yang masih beroperasi siapapun yang punya, kalau sudah kita tutup jangan coba coba beraktifitas lagi, ” ujarnya.

 

Mantan kabag Ops Polres Bulukumba ini mengatakan kalau kecamatan yang masuk dalam kategori penertiban tambang ilegal adalah kecamatan Ujung Loe, Gantarang, Bulukumpa, Rilau Ale dan Kecamatan Bontobahari dan Ujung Bulu, kecamatan ini diduga kuat banyak tambang galian C ilegal.

 

Lanjut Syarifuddin mengatakan, kalau tambang ilegal galian C yang telah di tutup telah diberikan garis polisi pertanda kalau lokasi tersebut adalah lokasi tambang ilegal yang tidak mengantongi ijin dalam beroperasi, sehingga tidak ada hak para pemilik tambang untuk kembali mengoperasikan tambang mereka.

 

“Boleh tambang beroperasi kalau sudah ada ijin yang keluar selama itu belum ada maka tambang di larang untuk beroperasi, tapi jika belum ada izin jangan coba coba, ” tegasnya.

 

To Top