Pasca Puting Beliung, Desa Topanda Gelar Dzikir dan Doa Bersama – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bulukumba

Pasca Puting Beliung, Desa Topanda Gelar Dzikir dan Doa Bersama

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – – Ratusan warga desa Topanda, menggelar dzikir dan doa bersama yang dipusatkan di Masjid Nurul Iman, Desa Topanda, Kamis malam 27 Juli 2017.

 

Dalam acara tersebut, turut dihadiri Istri Wakil Bupati Bulukumba, Siti Isniyah TSY, dan sejumlah pengurus Majelis Dai Muda (MDM) Ustad Ikhwan Bahar, dan Ustad Maulana Khadafi serta sejumlah perangkat desa.

Kepala Desa Topanda, Andi Jemma mengatakan, Dzikir dan Doa bersama dengan mengusung tema “Tawakkal Menghadapi Musibah Angin Puting Beliung” bertujuan merefleksi serta ajang meningkatkan spritual atas ujian yang dihadapi warga Desa Topanda dan Bulukumba pada umumnya.

“Bencana yang terjadi baik di Topanda dan Benteng palioi adalah ujian, olehnya mari kita berserah diri kepada Allah swt, semoga dengan kejadian ini kita berusaha keras dalam berikhtiar dan bekerja sesuai dengan kemampuan dalam mengikuti sunnah Allah yang di tetapkan, “harapnya.

 

Ketua Dai Muda Bulukumba Ustad, Ikhwan Bahar dan pemandu dzikir yang juga penyuluh agama Kecamatan Ujung Bulu Ustad Maulana Khadafi mengajak warga korban bencana untuk melakukan Tolak Bala dengan cara mendekatkan diri kepada Allah melalui memaksimalkan sarana ibadah.

” mari membiasakan diri membaca Alquran serta mengamalkan. Selain itu sebisa mungkin mari kita mendirikan Mushollah dan TPA, serta mengaji di lokasi yang selalu tertimpa musibah,”ujarnya.

 

Siti Isniyah, istri Wakil Bupati Bulukumba yang juga Ketua FKCA (Forum Kajian Cinta AlQur’an) Bulukumba, dalam sambutannya mengajak warga untuk sabar dan tabah, pada kesempatan itu juga, Siti Isniyah yang juga wakil ketua TP-PKK ini menyerahkan bantuan puluhan Alquran dan buku iqra sebagai simbol dukungan FKCA untuk pendirian TPA di lokasi bencana.

 

“insya Allah Ke depan saya akan perhatikan kelanjutan rencana mulia pendirian sarana belajar agama bagi anak anak kita ini,”tutupnya.

To Top