Pilkada Bantaeng, Jabal Nur dan Arfandy Peluang di Usung Golkar – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Pilkada Bantaeng, Jabal Nur dan Arfandy Peluang di Usung Golkar

 

MAKASSAR, RADAR SELATAN.CO.ID – – Pengurus DPD I Golkar telah merampungkan nama-nama calon kepala daerah (Cakada) yang melakukan proses penyeleksian untuk diusung pada Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang. Keseluruhan nama tersebut akan disetor ke DPP Gokar agar mendapat rekomendasi usungan. Termasuk seleksi untuk usungan Golkar di Pilkada Bantaeng.

Melalui rapat tertutup, DPD I Golkar Sulsel melakukan rapat pleno di Hotel Clarion, Kamis 27 Juli lalu, Ketua Tim Sembilan Desk Pilkada Gokar Sulsel, Kadir Halid menuturkan pleno tersebut bertujuanya untuk menetapkan calon kepala daerah yang mendaftar di DPD II Golkar.

“Selanjutnya, akan dikirim nama-nama ini ke DPP Gokar  untuk dilakukan verifikasi mendapat rekomendasi,” ujarnya

Dia menambahkan, rapat pleno diperluas secara tiba-tiba dengan mengundang ketua-ketua DPD II Golkar kabupaten/kota se-Sulsel. Tujuanya untuk menentukkan calon usungan Partai Golkar pada Pilkada serentak di 12 kabupaten/kota di Sulsel.

“Rekomendasi yang akan dikeluarkan paling lambat bulan Agustus mendatang,” tuturnya.

Juru Bicara Golkar Bantaeng, Burhanuddin Alfarabi, mengatakan untuk Pilkada Bantaeng sendiri ada dua nama kader Golkar yang di kirim ke DPP yaitu Jabal Nur dan Arfandy dan Satu dari luar Golkar Alwi. ” ini mekanisme kami di Golkar, silahkan nama nama yang di kirim ke DPP Loby untuk dapatkan rekomendasi. Untuk Pilkada Bantaeng, kami target menang begitupun Gubernur,” pungkasnya.

Terpisah, Jabal Nur mengaku menyerahkan sepenuhnya proses ke DPD I maupun DPP, menurutnya apa yang diputuskan partai adalah yang terbaik. “Kita ikuti saja prosesnya tinggal bagaimana caranya membangun komunikasi dan menggunakan instrumen lain dalam meyakinkan DPP. Intinya saya siap bertarung,” ujarnya yang juga Calon Bupati Bantaeng ini.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!