PKS Jadi Incaran Sejumlah Bakal Calon Bupati Bantaeng – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

PKS Jadi Incaran Sejumlah Bakal Calon Bupati Bantaeng

Ketua DPd pks bantaeng yang juga Ketua DPRD Bantaeng, H Sahabuddin

 

BANTAENG , RADAR SELATAN. CO.ID – – Tidak lama lagi pesta demokrasi lima tahunan kembali dihelat. Tensi perpolitikan di Bantaeng mulai terasa jelang tahapan Pemilukada Agustus 2017 mendatang. Sejumlah Partai Politik, kini sudah mulai diincar sejumlah figur yang bakal maju bertarung nantinya.

 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) misalnya, yang saat ini mulai diincar sejumlah figur. Selain kerja mesin partai yang dinilai lengkap hingga tingkat desa, PKS yang memiliki empat Kursi di DPRD tentu menjadi alasan utama bagi sejumlah figur mengiginkan diusung partai yang beraliran islam ini.

 

Ketua DPD PKS Bantaeng H Sahabuddin, mengatakan, meski saat ini sinyalmen PKS Bantaeng melalui wilayah akan mengusung kader internal. Namun pihaknya tetap membuka ruang komunikasi bagi figur dan partai lainnya. Pasalnya, untuk bisa mengusung kandidat di Pilkada 2018 mendatang PKS harus berkoaliasi dengan partai lain.

“Untuk mengusung kan harus lima kursi. Nah PKS punya empat kursi, yah minimal butuh satu kursi lagi. Insya Allah PKS akan mengusung kadernya sendiri, dan sinyal itu tertuju ke saya. Yah kita ikuti saja perkembangan politik saat ini, “ujar H Sahabuddin yang juga Ketua DPRD Bantaeng, saat dikonfirmasi Radar Selatan. Sabtu 29 Juli 2017.

 

Dia menambahkan, kendati PKS tak membuka desk pilkada seperti yang dilakukan kebanyakan partai, namun sejumlah figur yang juga di gadang-gadang bakal maju bertarung telah intens berkemunikasi. “Ada Muh Yasin, Ilham Azikin, A.Sugiarti, dan Jabal Nur. Intinya kami terbuka karena kita butuh koalisi,” pungkasnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!