Sah! IYL-Cakka Maju Berpasangan – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Politik

Sah! IYL-Cakka Maju Berpasangan

MAKASSAR, RADARSELATAN.CO.ID — Pasangan Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) secara resmi diumumkan di Launching Program Sejuta Punggawa (PSP) di CCC Makassar, Sabtu (29/07/17).

Cakka terpilih menjadi pendamping IYL setelah melalui proses musyawarah yang melibatkan sejumlah tokoh. Diantaranya, Rusdi Masse, Mathius Salempang, Datu Luwu Andi Maradang Mackulau, Cakka, serta Andi Yagkin Padjalangi.

Di depan ribuan sukarelawan dan simpatisan, IYL membeberkan alasannya kenapa harus memutuskan Cakka sebagai pendampingnya. “Dengan izin Allah, saya memutuskan Pak Andi Mudzakkar sebagai calon wakil gubernur,” tegas Ichsan saat menyampaikan orasi politiknya yang disambut yel-yel “IYL-Cakka”.

Punggawa, sebutan yang dilekatkan ke IYL, menuturkan, penentuan pasangannya sudah melalui proses yang panjang, yakni menjaring sejumlah nama di survei.

Setelah itu mengerucutkan ke lima nama yang memiliki tingkat keterpilihan tertinggi. Selanjutnya, lima nama tersebut bermusyawarah, dan memutuskan dua nama, yakni RMS dan Cakka.

Meski saat itu memang sudah mengarah ke Cakka, namun kesepakatan di forum rembuk meminta melakukan survei kuantitatif dan FGD terlebih dahulu, guna mengetahui seberapa besar irisan Cakka jika Aziz Qahhar Mudzakkar juga maju.

Dari hasil survei itu, tergambar jika irisannya tidak terlalu besar, sehingga IYL memutuskan untuk menjadikan Cakka sebagai pendampingnya.

Di samping itu, mereka juga punya pandangan dan komitmen sama dalam bersama membangun Sulsel. Seperti, mereka selama masa pemerintahan, tidak tersentuh dengan kasus korupsi, bisa saling bersinergi dalam pemerintahan. (rls)

To Top