Catat!!, Nelayan Lebih Berhak Dijatah Premium – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Catat!!, Nelayan Lebih Berhak Dijatah Premium

ilustrasi (int)

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID  — Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bulukumba menegaskan bahwa bahan bakar jenis premium lebih tepat dan berhak disalurkan kepada para nelayan asalkan memiliki Kartu Tanda Nelayan (KTN).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bulukumba, Andi Cawa Miri mengatakan, intinya premium disalurkan terhadap masyarakat menengah ke bawah dan yang berhak dijatah adalah nelayan.

“Kan kalau untuk kalangan berada wajib menggunakan bahan bakar pertamax dan tidak diperkenankan memakai premium,” ungkapnya.

Sementara kata dia, berdasarkan aturan dari Kementerian Perdagangan sebetulnya tidak membenarkan adanya pedagang eceran karena tidak ada takaran atau ukurannya yang tepat dan tidak memiliki undang-undang perlindungan konsumen.

“Jadi sebenarnya kenapa dilarang untuk diperjualbelikan di khalayak umum karena di eceran tidak ada ukuran yang tepat sementara tidak ada yang mengatur tentang perlindungan konsumen,” cetusnya.

Sehingga kalaupun kata dia, ada yang menjual itu tidak memiliki izin karena bukan pada tempatnya sebab dikhawatirkan mengundang kebakaran di tengah permukiman penduduk.

“Dari kementerian langsung bahwa dilarang menjual eceran, hanya saja kami tutup mata karena pada dasarnya sebagian warga juga semata-mata untuk mencari keuntungan,” terangnya.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!