Hampir Pasti,  NasDem Usung Yasin-Rusman di Pilkada Bantaeng – Radar Selatan

Radar Selatan

Bantaeng

Hampir Pasti,  NasDem Usung Yasin-Rusman di Pilkada Bantaeng

Ketua DPW NasDem sulsel, H Rusdi masse, terlihat akrab dengan Wabup bantaeng, Muh Yasin dan H Rusman Idris, ketua DPD Nasdem Bantaeng

BANTAENG, RADAR SELATAN. CO.ID – –  Kran politik jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng,  mulai terbuka. Partai Nasional Demokrasi (NasDem)  dikabarkan telah merekomendasi Muh Yasin yang tak lain Wakil Bupati Bantaeng bersama H Rusman Idris,  yang merupakan ketua DPD Nasdem Bantaeng.

Ketua NasDem Bantaeng,  H Rusman Idris saat dikonfirmasi Radar Selatan 1, Agustus 2017  membenarkan hal tersebut.  Meski belum ada rekomendasi secara resmi namun ia memastikan rekomendasi NasDem akan diberikan kepada Muh Yasin sebagai 01 dan dirinya sebagai 02. Itu setelah dilakukan koordinasi dan atas petunjuk dari ketua DPW NasDem Sulsel,  H Rusdi Masse.

“Jadi untuk Pilkada pemilihan Bupati dan Walikota,  Pak Rusdi Masse diberikan kuasa penuh oleh DPP,  kecuali untuk Gubernur itu dari DPP. Intinya Pak Rusdi Masse,  untuk Pilkada Bantaeng,  saya 02 dan Muh Yasin sebagai 01,” katanya.

Dia mengatakan diusungnya ia bersama Muh Yasin,  karena keduanya adalah kader NasDem. Apalagi NasDem sendiri tidak membuka desk Pilkada. Meski diakui diawal,  dirinya optimis mampu mendapatkan rekomendasi  01 NasDem,  namun dirinya mengaku  logowo sebagai 02 mendampingi Muh Yasin.  “Sebagai kader partai NasDem saya harus tunduk dan patuh atas perintah partai. Kalau itu yang diputuskan berarti itu yang terbaik, katanya.

H Rusman menambahkan,  penyerahan rekomendasi secara resmi akan diberikan pada  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bantaeng, 6 Agustus 2017, di Balai Kartini Bantaeng,  mendatang. rakerda  nantinya akan dihadiri oleh DPRT, DPC, DPD, sampai ke tingkat pengurus DPW NasDem Sulsel.

“Kami akan menggelar rakerda pada tanggal 6 Agustus 2017 nanti, sebagai konsolidasi dalam rangka menghadapi verifikasi dan Pilkada 2018,  termasuk kita akan deklarasi untuk rekomendasi. Insya Allah itu sudah Pix,  saya sama Pak Yasin yang di rekomendasi NasDem, “tutup Politisi yang akrab disapa Juragan ini.

Sementara, Wakil Bupati Bantaeng, Muh. Yasin yang juga merupakan kader Partai NasDem Sulsel mengatakan, rakerda nanti sekaligus penyerahan rekomendasi usungan NasDem di Pilkada.

“Insyabl Allah, itu perteua sekaligus penyerahan rekomendasi untuk Pilkada Bantaeng 2018. Insya Allah, rekomendasi itu ke saya”, kata Muh . Yasin.(fajar)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!