Ini Harapan HMI- PMII,  di Perayaan HUT Ke-44 KNPI Bulukumba – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Ini Harapan HMI- PMII,  di Perayaan HUT Ke-44 KNPI Bulukumba

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – – DPD KNPI Bulukumba, menggelar dialog kebangsaan dalam rangka perayaan Hari Jadi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang ke-44. Acara yang berlangsung di Aula Hotel Arini I, Jalan poros Ela-ela, dihadiri puluhan peserta dari sejumlah organisasi kemahasiswaan, pemuda dan lembaga swadaya masyarakat.

 

Dalam acara yang berlangsung sekitar tiga jam lamanya itu, tampil sebagai pembicara, Ketua DPD I KNPI Sulsel, Imran Eka Saputra, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, Ketua Hipmi Sulsel, Herman Hezer, Ketua DPD II KNPI Bulukumba, Idil Akbar, dan Ketua KIPP Bulukumba, Ahmad Alghazali. Dari pantauan Radar Selatan, para pembicara menyerukan pentingnya pemuda mengambil bagian dalam perubahan, termasuk seruan untuk berwirausaha.

 

Ketua Umum PMII Bulukumba, Muhammad Amin Lahaseng berharap agar dialog tersebut tidak sekedar sermonial belaka, akan tetapi mampu menjadi energi baru khususnya KNPI Bulukumba, dalam memberdayakan seluruh pemuda yang Berhimpun dibawah naungan KNPI. Dia menilai kehadiran Ketua Hipmi yang kali kedua di Bulukumba bersama KNPI harusnya menjadi awal kebangkitan bagi para pemuda untuk mukai menumbuhkembangkan semangat berwirausaha.

“Saya rasa pemuda pemuda di Bulukumba banyak ide dan kemauan, hanya saja terkendala soal modal, saya pikir ini tugas pemerintah dan Hipmi memediasi ini, “harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Hmi Bulukumba, Ar Ebit Supadi, berharap pemerintah segera mencairkan anggaran KNPI, menurutnya alasan adanya kisruh di tubuh KNPI bukanlah alasan yang berdasar bagi pemerintah sehingga anggaran kepemudaan ditahan.

“Kasian kalau anggaran itu tidak dicairkan, banyak program yang terbengkalai. Termasuk kita orgaisasi yang berhimpun, tidak bisa dapat anggaran, karena semuanya sudah satu pintu ada di KNPI, padahal kita di Hmi banyak program yang juga perlu pembiayaan,”terangnya.

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!