Himpaudi Latih Para Guru PAUDNI – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Himpaudi Latih Para Guru PAUDNI

Para peserta workshop kompetensi guru PAUDNI di ruang pola Kantor Bupati Bulukumba, Jumat.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Bulukumba menggelar workshop kompetensi untuk melatih para guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini-Non Formal dan Informal (PAUDNI) se-Kabupaten Bulukumba, di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (4/8)

Ketua Himpaudi Bulukumba Siti Isniyah menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan Workshop Kompetensi Tenaga Pendidik PAUD adalah untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik PAUD, khususnya di 10 kecamatan di Kabupaten Bulukumba,

“Workshop ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama sama dengan organisasi mitra yaitu Himpaudi Kabupaten Bulukumba. Adapun jumlah peserta 70 orang atau 7 orang per kecamatan dan akan berlangsung selama 3 hari” ujar Wakil Ketua Tim Penggerak PKK ini.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto yang membuka acara menyebut jika para guru TK atau PAUD merupakan peletak dasar pondasi kepribadian bagi anak-anak didik, sehingga seorang guru PAUD setidaknya memiliki pengetahuan dalam menyusun kurikulum, yang ditunjang dengan kemampuan soft skill yakni menciptakan suasana belajar mengajar yang nyaman karena hal tersebut akan membuat anak didik lebih mudah menyerap ilmu yang disampaikan.

Olehnya itu penting kata Tomy para guru-guru PAUD untuk meningkatkan kapasitasnya baik dalam pengelolaan atau manajemen pendidikan maupun kurikulum pendidikan anak usia dini.

“Mengikuti kegiatan ini jangan hanya sekedar untuk mendapatkan sertifikat namun agar dimanfaatkan guna meningkatkan skill dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolahnya masing-masing” pinta Tomy Satria Yulianto

Workshop Kompetensi Guru PAUDNI kali ini mengambil dengan tema “Meningkatkan Etos Kerja dan Wawasan Guru PAUD dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Anak Usia Dini”. (Rls)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!