KPU Ajak Pemilih Pemula Jadi Agen Informasi – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

KPU Ajak Pemilih Pemula Jadi Agen Informasi

KPU Bulukumba gelar sosialisasi di sejumlah sekolah menengah pertama,  dalam rangka meningkatkan partispasi pemilih

BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO.ID – –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba menggelar sosialisasi kepada pemilih pemula di sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat), Kamis 3 Agustus 2017, kemarin. Sosialisasi itu sendiri dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pemula jelang Pilkada 2018 mendatang.

Komisioner KPU Bulukumba,  Hasanuddin Salassa mengatakan, sosialisasi kepada pemilih pemula ini penting karena banyak pemilih pemula pada pemilihan Gubernur pada 2018 mendatang. Dia membeberkan, sosialisasi tersebut,  dilaksanakan di SMA Negeri  I Bulukumba,  SMA 8,  MAN 2,  SMK 1,  dan SMA Karya,  dalam rangka  meningkatkan partisipasi pemilih baru.

“Sosialisasi ke sekolah merupakan target kita untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” ucapnya. Dalam sosialisasi ini pihaknya memberi pemahaman tentang pilkada baik tahapan, tata cara mencoblos dan hari H.

Hasanuddin menambahkan,  dalam kegiatan itu juga pihaknya mengajak seluruh siswa yang masuk dalam pemilu pemula,  menjadi agen informasi pemilu. Para siswa diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat soal pentingnya berpartispasi dan terlibat langsung dalam momentum politik. Pasalnya,  dengan terlibat langsung secara tidak langsung ikut dalam kontirbusi terhadap pembangunan daerah.

“kita menobatkan pemilih pemula sebagai agen informasi pemilu dan mendorong pemilu yang bersih dan bermartabat, “katanya.

Sosialisasi nantinya,  lanjut Hasanuddin,  akan berlanjut di sekolah sekolah yang berada di luar Kota Bulukumba. ” Tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada lalu itu mencapai 75 persen,  kita berharap setiap tahunnya meningkat, “harapnya. (faj)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!