Pilkada Bantaeng,  Nasdem Jajaki Koalisi Dengan  PKB – RADAR SELATAN

RADAR SELATAN

Bantaeng

Pilkada Bantaeng,  Nasdem Jajaki Koalisi Dengan  PKB

Ketua nasdem bantaeng, H rusman Idris

BANTAENG, RADAR SELATAN. CO.ID  – – Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng  yang akan dihelat pada 2018 mendatang.  Sejumlah partai politik sudah mulai saling menjajaki untuk berkoalisi agar mampu mengusung Paslonya di Pilkada nanti. Termasuk Partai NasDem yang terus melakukan komunikasi ke beberapa partai politik.

Ketua NasDem Bantaeng, H Rusman Idris Juragan  yang dikonfirmasi menjelaskan komunikasi politik dan saling menjajaki antara parpol dilakukan pihaknya. Hanya saja dari beberapa partai yang ada,  kemungkinan koalisi akan terjadi  antara  Partai Nasdem dan PKB di Pilkada Bantaeng .

“Kita terus menyamakan persepsi dan pandangan terkait Bantaeng kedepan kedepan. Kan NasDem ini sudah pasti mengusung Pak Wabup (Muh Yasin, red)  dan saya.  Soal koalisi untuk mencukupi kursi usungan,  itu Pak RMS yang bertanggunjawab, “katanya, kepada Radar Selatan.

Meski deimikian,  dirinya akan tetap membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik. Hanya saja dari beberapa komunikasi yang dibangun,  dirinya lebih berharap membangun komunikasi dengan PKB. Menurutnya, tidak sulit membangun komunikasi politik antara kedua Parpol tersebut. Apalagi mengingat, kedua parpol terutama di tingkat induk Partai di Jakarta sudah memiliki komunikasi politik relatif sangat baik. Pasalnya,  kedua Parpol inipun menjadi pengusung dan pendukung pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Dengan kondisi itu, sangat memungkinkan koalisi kedua Parpol berlangsung hingga di Pilkada Bantaeng.

“Koalisi di induk partai sangat mungkin kita lanjutkan di daerah, NasDem Bantaeng dan PKB sama sama memiliki tiga kursi. Artinya kalau ini jadi,  berarti kita bisa mengusung karena syaratbya hanya lima kursi. Jadi tugas saya hanya melaporkan ke atasan soal partai mana saja yang dianggap memiliki visi-misi yang sama untuk Bantaeng, “katanya.

Diharapkan, dengan koalisi di Pilkada Bantaeng dapat memudahkan konsolidasi dan koordinasi pemenangan di Pilkada. Lantaran itu, pihaknya sangat serius berkomunikasi dan menjajaki koalisi di Pilkada serentak 2018.” Sebenarnya kita mau mengulang kesuksesan duet NasDem-PKS di Pilkada Takalar,  cuma kan,  Ketua PKS juga mau maju dan  kondisi politik berbeda. Tapi kan ini belum pasti,  namanya politik itu dinamis, “pungkas politisi yang akrab disapa Juragan ini. (fajar)

To Top