Sapanang Segera Miliki Jalan Pintas ke Sinjai – Radar Selatan

Radar Selatan

Bulukumba

Sapanang Segera Miliki Jalan Pintas ke Sinjai

ANJAR S MASIGA/RADAR SELATAN Tokoh Pemuda Desa Sapanang, tengah mengawal perintisan kembali jalan pintas dari Dusun Batuasang, Desa Sapanang menuju Desa Tallulimpoe, Kabupaten Sinjai. Pengerjaan tahap awal masih penggunaan alat berat yang selanjutnya pengerjaan akan diselesaikan pada 2018 mendatang

 

KAJANG, RADAR SELATAN. CO.ID — Pemerintah Desa Sapanang bersama masyarakat setempat melanjutkan perintisan jalan sebagai jalur pintas menuju Desa Tallulimpoe, Kecamatan Tallulimpoe, Kabupaten Sinjai sejak akhir pekan lalu. Perintisan jalan yang masih tahap awal ini dianggarkan dari ADD sebesar Rp 50 juta untuk penyewaan alat berat.

Kepala Desa Sapanang, Hodda mengatakan, untuk pengerjaan jalan tersebut akan dianggarkan pada ADD 2018 mendatang. Pengerjaan yang telah rampung pada tahap awal setelah tiga hari pengerjaan sepanjang 1,400 km dengan lebar 5 meter.

“Hanya karena alat sudah di lokasi jadi sekalian dimanfaatkan. Ini hanya pinjam, dengan keseluruhan anggaran untuk alat berat ini Rp 50 juta,” jelasnya.

Merintis kembali jalan pintas ke Sinjai, kata Hodda sudah menjadi impian masyarakat. Sehingga antusias dari para tokoh untuk mengawal pengerjaan termasuk pemilik lahan yang dengan sukarela menghibahkan tanahnya. “Alhamdulillah mereka dengan iklas memberikan tanahnya untuk jalan yang sementara dirintis kembali,” katanya.

Tokoh pemuda Sapanang, Pardi Evra mengatakan, saat ini jalan tersebut pernah dirintis sekira 20 tahun lalu dan baru tersentuh kembali. Dengan adanya jalur alternatif tersebut, masyarakat sangat terbantu.

“Dulu kalau mau ke sinjai mutar agak jauh sampai setengah jam, sekarang 15 menit sudah sampai,” katanya. (jar)

.

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!